logo


Surat Tontowi Ahmad untuk Liliyana Natsir, Isinya Bikin Baper!

Seperti apa isinya?

28 Januari 2019 20:49 WIB

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir badmintonindonesia.org

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seperti yang diketahui Liliyani Natsir resmi pensiun usai gelaran Indonesia masters 2019. Tontowi Ahmad sebagai partner di ganda campuran memberikan surat untuk Butet (panggilan Liliyana Natsir).

Begini isi suratnya yang dilansir dari laman CNN (28/01).

Saat itu Juni 2010, Saya bertekad berbicara dengan Kak Richard Mainaky, pelatih ganda campuran, untuk memasangkan saya dengan Greysia Polii. Kami sudah berpasangan selama beberapa bulan dan saya merasa ada chemistry dengannya.


Kalahkan Ahsan/Hendra, Duo Minions Juara Indonesia Masters 2019

Namun, belum sempat berbicara, Kak Richard berkata saya akan dipasangkan dengan Liliyana Natsir. Saya tak menyangka bakal dipasangkan dengan Liliyana karena masih ada pemain-pemain yang lebih senior daripada saya.

Itu jelas kejutan buat saya. Duet Nova Widianto/Liliyana Natsir adalah idola saya. Saya masih ingat saat menonton mereka melalui televisi di Kejuaraan Dunia 2005. Saat itu saya yang masih aktif bermain di nomor tunggal putra dan ganda putra mulai tertarik untuk bermain di nomor ganda campuran.

Saya dan Liliyana berpasangan di Makau Grand Prix Gold. Meski tak banyak bicara, namun dari pergerakan, cara main di lapangan, Ci Butet (biasa kami menyapa Liliyana) jelas ingin memberikan motivasi. Dia seorang senior yang mau bawa saya juara, padahal itu turnamen sekelas grand prix gold.

Setelah sejumlah turnamen diikuti, saya mendapat kejutan besar ketika Kak Richard mengatakan saya adalah pasangan Liliyana Natsir untuk Asian Games 2010.

"Wi, elu siap ga siap, elu harus main Asian Games, karena elu udah jadi partnernya Butet saat ini." Begitu kata Kak Richard saat itu.

Walau Kalah di Final Indonesia Masters 2019, Liliyana Natsir Mengaku Puas

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma