logo


Gaet Flipmas, Pertamina Kembangkan Kopi Kerinci

Pertamina memberi dukungan dalam berbagai bentuk

28 Januari 2019 20:08 WIB

Gaet Flipmas, Pertamina Kembangkan Kopi Kerinci
Gaet Flipmas, Pertamina Kembangkan Kopi Kerinci ist

KERINCI, JITUNEWS.COM - Bukan rahasia lagi, Indonesia adalah penghasil kopi terbesar dan terbaik di dunia. Berbagai jenis kopi tumbuh subur termasuk di kaki Gunung Kerinci, Jambi.

Kini, kopi dari kaki Gunung Kerinci, kembali mengharumkan Indonesia sebagai salah satu penghasil kopi terbaik, hasil olahan Kawasan Ekonomi Masyarakat (KEM) Usaha Kopi Arabica Kerinci Pertamina Region Sumbagsel, bekerja sama dengan Forum Layanan Iptek Bagi Masyarakat (FlipMAS) Minangkabau.

"Kami mendukung usaha ini supaya masyarakat Kerinci bisa memajukan produk mereka, Kopi Arabica Kerinci, dan ternyata hasilnya sangat memuaskan bahkan menembus pasar internasional. Kedepannya, kami akan menggali potensi untuk menggandeng KEM Usaha Kopi Arabica Kerinci ini sebagai mitra kami melalui Program Kemitraan," papar Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.


Terkait Transisi Blok Rokan oleh Pertamina, Chevron Akan...

Rifky menambahkan, potensi di Kerinci tidak hanya berhenti di Kopi saat ini Pertamina bersama FlipMAS Minangkabau juga telah mendukung berjalannya KEM Agrowisata Peternakan Sapi Perah.

"Untuk KEM Agrowisata Peternakan Sapi Perah memang masih kita mulai, masih banyak tugasnya. Rencananya kami akan kembangkan menjadi agrowisata yang menyeluruh, selain Sapi Perah juga ada akan pertanian organik olahan susu dan kentang yang diberikan pupuk hasil dari Sapi Perah yang dirawat di KEM tersebut," katanya.

-

Banjir Hadiah di Semarak Berkah Energi Pertamina

Halaman: 
Penulis : Riana