logo


Instagram, WhatsApp dan Facebook Akan Bersatu! Sebenarnya Ada Apa?

Mark Zukerberg akan menggabungkan ketiga layanan tersebut bersama ribuan karyawannya.

28 Januari 2019 18:00 WIB

WhatsApp
WhatsApp nguoiduatin.vn

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabarnya CEO Facebook Mark Zuckerberg saat ini memiliki rencana untuk menggabungkan masing-masing layanan pesannya menjadi satu. Layanan tersebut antara lain Instagram, WhatsApp dan Facebook.

Dilansir dari Tek.id, Senin (28/1), Facebook akan memungkinkan penggunanya untuk saling mengirim pesan lintas tiga platform tersebut. Meski begitu ketiganya tetap berfungsi sebagai aplikasi mandiri dengan fungsi masing-masing.

Baca juga: Bentuk Sesungguhnya dari Nokia 9 PureView Bakal Diungkap di Barcelona


Smartphone Sekelas iPhone XR, Xs dan Xs Max Akhirnya Turun Harga!

Untuk mewujudkan hal tersebut, Facebook sedang melakukan konfigurasi ulang dengan dukungan ribuan karyawan Facebook. Diperkirakan mereka perlu mengubah cara aplikasi tersebut berfungsi pada level paling dasar. Tujuan Mark Zuckerberg adalah untuk menggabungkan enkripsi end-to-end dari ketiga aplikasinya. Proyek ini rencananya selesai pada akhir 2019 atau 2020 mendatang.

Di sisi lain, WhatsApp kini telah memiliki enkripsi end-to-end secara default untuk semua percakapan. Sedangkan Messenger memungkinkan pengguna memilih menjadi obrolan terenkripsi end-to-end atau tidak.

Sebelumnya Facebook juga telah mengatakan bahwa mereka berencana membangun pengalaman mengirim pesan terbaik. Bahkan perusahaan tersebut berencana membuat pengiriman pesan menjadi lebih cepat, sederhana, andal, dan pribadi.

"Bekerja untuk membuat lebih banyak produk perpesanan kami terenkripsi end-to-end dan mempertimbangkan cara untuk membuatnya lebih mudah menjangkau teman serta keluarga di seluruh jaringan. Ada banyak diskusi dan debat saat kami memulai proses panjang, bagaimana (semua) ini akan bekerja," kata perwakilan Facebook.

Bentuk Sesungguhnya dari Nokia 9 PureView Bakal Diungkap di Barcelona

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu