logo


Bermasalah dengan AS, Huawei: Tanpa Mereka, Kami Tetap Nomor 1 di Dunia

Huawei berambisi menguasai pasar smartphone dunia, seiring pertumbuhan bisnisnya di berbagai negara

26 Januari 2019 18:00 WIB

Huawei Logo
Huawei Logo Techincludes.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Huawei berambisi menguasai pasar smartphone dunia, seiring pertumbuhan bisnisnya di berbagai negara. Perusahaan pun optimistis bisa menduduki posisi nomor satu di pasar smartphone dunia, meski tidak bisa bersaing di Amerika Serikat (AS).

Huawei saat ini merupakan vendor smartphone terbesar kedua di dunia. Ambisi perusahaan menguasai pasar smartphone sebenarnya tidak berjalan begitu mudah, mengingat AS dan para sekutunya membatasi akses Huawei.

AS menuding produk-produk Huawei digunakan oleh negara asalnya, Tiongkok, untuk melakukan spionase. Huawei membantah tuduhan tersebut berulang kali.


Bersiaplah, PUBG Mobile Segera Liris Kolaborasi dengan Resident Evil 2

Saat ini, Huawei tidak bisa menjual smartphone besutannya di Negeri Paman Sam. Rencana perusahaan menggandeng operator setempat pun tak berhasil, dan diduga karena ada tekanan dari pemerintah AS.

"Meski tanpa pasar AS, kami akan tetap menjadi nomor satu di dunia. Saya yakin itu bisa terjadi lebih cepat pada tahun ini, atau paling lambat pada tahun depan," ungkap pimpinan divisi konsumen Huawei, Richard Yu, dikutip dari Reuters, Sabtu (26/1/2019).

Huawei Umumkan Chipset 5G yang Lebih Canggih Dibanding Milik Qualcomm

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma