logo


Acungi Jempol Kinerja Jokowi, Pengamat Politik Minta Kubu Lawan Tidak Baper

Pengamat menilai jika pihak kompetitor Jokowi yang menarik masalah agraria ke politik adalah keliru besar

26 Januari 2019 11:16 WIB

Diskusi publik yang bertajuk ‘Rakyat Puas Sertifikat Gratis, Jokowi Sangat Memahami Reforma Agraria’ di Kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (25/1).
Diskusi publik yang bertajuk ‘Rakyat Puas Sertifikat Gratis, Jokowi Sangat Memahami Reforma Agraria’ di Kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (25/1). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86/2018 tentang Reforma Agraria diyakini akan mendapatkan apresiasi dari rakyat.

Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Mudhofir memastikan bahwa Perpres yang dikeluarkan pada tanggal 24 September 2018 itu sangat menyentuh lapisan ke bawah.

"Presiden Jokowi beri terobosan dan sangat berani,” ujar Mudhofir saat menjadi pembicara diskusi publik yang bertajuk ‘Rakyat Puas Sertifikat Gratis, Jokowi Sangat Memahami Reforma Agraria’ di Kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (25/1).


Dorong Ahok Kampanyekan Jokowi, Gerindra: Saya Senang

Dalam hal ini, Mudhofir mensinyalir ada pihak lawan yang ingin mendelegitimasi kebijakan pemerintahan Jokowi terutama pemberian sertifikat gratis.

"Ini fakta dan nyata bahwa Jokowi melakukan tindakan kerja konkret bukan hoax. Ini ada faktor like dan dislike saja jadi pihak sebelah mencoba mendelegitimasi soal sertifikat gratis," tuturnya.

Tommy-Anisha Jadi Moderator Debat Capres, Tim Prabowo: Kami Percaya Mereka Netral

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata