logo


Huawei Umumkan Chipset 5G yang Lebih Canggih Dibanding Milik Qualcomm

Huawei nampaknya tak mau kalah dengan Qualcomm soal teknologi jaringan 5G di tahun ini.

25 Januari 2019 17:01 WIB

Jaringan 5G
Jaringan 5G tribunnews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Sebelumnya Qualcomm mengumumkan kehadiran Snapdragon X50 LTE yang menawarkan kecepatan download hingga mencapai 5 Gbps. Tak mau kalah, kini Huawei lewat Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, mengumumkan kehadiran Balong 5000.

Balong 5000 adalah modem 5G yang diklaim paling kuat di dunia dan memberikan kecepatan hingga 6,5 Gbps.

Baca juga: Uji Coba Teknologi Baru, Twitter 'Plagiat' Fitur di WhatsApp


LG Bakal Rilis Smartphone Berteknologi Canggih pada Bulan Depan

Berdasarkan laporan dari Droidlime, Kamis (24/1), Richard Yu juga mengonfirmasi bahwa Huawei akan meluncurkan smartphone 5G pertamanya di ajang MWC 2019 yang berlangsung di Barcelona. Ia juga menegaskan bahwa smartphone 5G buatan Hauwei tersebut dapat dilipat dan diperkuat Kirin 980 serta Balong 5000.

Modem 5G buatan Huawei ini juga mendukung arsitektur Non-Standalone (NSA) bersama dengan jaringan 3G dan 4G. Pabrikan smartphone asal Cina ini juga mengklaim bahwa modem 5G buatannya ini juga hemat daya.

Baca juga: Uji Coba Teknologi Baru, Twitter 'Plagiat' Fitur di WhatsApp

Karena Kirin 980 adalah chipset 5G-ready, Huawei akan menukar dukungan Cat yang disematkan, dari Cat.21 LTE dengan modem Balong 5000 yang lebih bertenaga. Tentu saja, ini sebuah penawaran yang menarik dari Huawei untuk pengguna setianya.

Sedangkan rumor seputar smartphone layar lipatnya, sepertinya Huawei akan meramu perangkatnya itu dengan desain flip-out yang terlihat sangat sporty.

Lama Tak Terdengar, Meizu Rilis Smartphone Tanpa Tombol dan Port USB

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu