logo


Masyarakat Manfaatkan Bale KUSUKA yang Dibangun KKP

KKP melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya telah membangun bale KUSUKA di 19 Kabupaten/Kota yang tersebar di Indonesia.

25 Januari 2019 15:33 WIB

Bale KUSUKA KKP
Bale KUSUKA KKP ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Masyarakat di berbagai daerah sudah mulai memanfaatkan bale KUSUKA (Bale Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan) yang dibangun Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Pemanfaatan tersebut antara lain digunakan untuk kegiatan diskusi, tukar informasi, pelatihan dan kegiatan penyuluhan.

Sebelumnya, guna mendukung kegiatan usaha budidaya, KKP melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya telah membangun bale KUSUKA di 19 Kabupaten/Kota yang tersebar di Indonesia.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, menyatakan bahwa pembangunan bale KUSUKA sebagai sarana untuk diskusi dan tukar menukar informasi terkait perkembangan perikanan budidaya mulai dari info teknologi, pasar, dan lainnya.


Siap Beroperasi, Ini Manfaat Embung Pangandaran yang Dibangun KKP

Menurutnya, bale KUSUKA ini diharapkan nantinya akan menjadi sarana interaksi intens antara pembudidaya, pemerintah, penyuluh, dan pelaku usaha budidaya ikan, sehingga dapat memicu perkembangan kegiatan budidaya yang lebih maju.

“Saya sangat mengapreasiasi pemanfaatan bale KUSUKA di beberapa daerah, harapannya kedepan agar bale KUSUKA ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mendukung kelancaran kegiatan Budidaya. Targetnya dengan keberadaan bale KUSUKA ini akan membantu akses bagi transfer pengetahuan baik teknis maupun non teknisis, dan berdampak langsung bagi peningkatan kualitas SDM dan kemandirian para pembudidaya,” jelas Slamet, dalam keterangan resminya, Jumat (25/1).

Keren! 13 Negara Belajar Minapadi di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Riana