logo


Selama Ini Kamu Salah? Ternyata Begini Cara Menyetrika Baju yang Benar

Supaya bajumu tak mudah rusak dan warnanya tetap awet, ikuti tip berikut.

25 Januari 2019 15:52 WIB

Ilustrasi Menyetrika Baju
Ilustrasi Menyetrika Baju Kreasi2Shop

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Untuk tampil rapi dan enak dilihat, tentu kamu tidak boleh mengenakan pakaian kusut. Menyetrika pakaian sebelum dipakai adalah solusinya.

Banyak yang mengeluhkan jika kegiatan menyetrika adalah satu hal yang menyebalkan. Secara tidak langsung, cara menyetrika baju ini juga berpengaruh pada penampilan kamu. Untuk itu, tidak ada salahnya menyimak tips menyetrika baju di bawah ini yang dirangkum dari Fimela, Jumat (23/1).

Baca juga: 5 Makanan Ini Ternyata Ampuh Obati Asam Urat, Apa Saja?


Usir Rasa Kesepian Anda, dengan Hal-hal Menyenangkan Ini

1. Setrika dengan arah memanjang

Arah menyetrika baju akan amat mempengaruhi bentuknya. Sebaiknya baju disetrika dengan arah memanjang dari bagian atas ke bawah baju atau sebaliknya. Menyetrika ke arah sisi kanan kiri baju akan membuatnya cepat melar.

2. Sesuaikan suhunya

Beberapa baju memiliki panduan khusus untuk menyetrikanya pada label yang tergantung. Baju-baju yang tak perlu disetrika dengan suhu tinggi baiknya didahulukan, baru setelah itu baju bahan katun, linen, atau bahan lain yang cenderung lebih tebal.

Baca juga: 5 Makanan Ini Ternyata Ampuh Obati Asam Urat, Apa Saja?

3. Pastikan baju sudah kering

Jangan menyetrika baju saat masih lembab, hal ini membuatnya bau meski sudah diberi pewangi. Keringkan terlebih dahulu dengan cara didekatkan pada sumber angin saja.

Sedang Diet? Anda Wajib Konsumsi 5 Buah Ini!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu