logo


5 Hal Ini Penyebab Banyak Kecoa di Rumah Anda

Apa saja penyebabnya?

25 Januari 2019 15:09 WIB

Kecoa.
Kecoa. net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apa yang terlintas dalam pikiran Anda jika mendengar kata kecoak? Tak sedikit orang yang menganggapnya sebagai hewan yang menjijikkan.

Banyak orang yang mengaku 'geli' dengan serangga satu ini. Tak hanya bentuknya yang bikin merinding, kecoak juga kerap hidup di tempat-tempat penuh kuman seperti tong sampah hingga saluran pembuangan. Dan baunya yang khas sungguh tak sedap.

Segala upaya pun dilakukan agar kecoak tak masuk ke rumah. Namun, meski sudah mati-matian menjaga kebersihan rumah, tak jarang hewan itu datang kembali tanpa diundang.


Juarai Trofeo Bhayangkara 2017, Arema : Pertandingan Sesuai Dengan Harapan

Banyak orang bertanya-tanya, mengapa hal tersebut terus terjadi. Seperti dikutip dari laman Burnspestelimination.com (25/01), ternyata penyebabnya sering tak kita sadari.

Berikut 5 alasan mengapa kecoak kerap datang ke rumah Anda:

1. Kelembaban

Kecoak lebih suka lingkungan gelap dan lembab. Sumber air atau uap air apa pun dapat menjadi umpan potensial, termasuk pipa bocor di bawah wastafel.

Unit AC bocor, kebocoran atap, genangan air, dan bahkan tumpukan daun basah di luar rumah Anda juga bisa mengundang kehadiran hewan yang dianggap orang paling menjijikan ini.

Secara umum, apa pun yang dapat berkontribusi untuk pertumbuhan jamur juga akan menarik kecoak.

Yuk, Ikutan Kuis Silver Queen Share Your Love!

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma