logo


LG Bakal Rilis Smartphone Berteknologi Canggih pada Bulan Depan

Smartphone ini kemungkinan menggunakan teknologi gelombang untuk memberi perintah tanpa menyentuh layar.

24 Januari 2019 12:00 WIB

LG G8 ThinQ
LG G8 ThinQ Wccftech

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menurut kabar yang beredar, LG bakal memperkenalkan smartphone barunya, yakni LG G8 ThinQ.

Smartphone ini kemungkinan menggunakan teknologi gelombang untuk memberi perintah tanpa menyentuh layar.

Pada sebuah video yang diuggah LG, gelombang tangan dari kiri ke kanan di atas selembar kertas membuat kata-kata "Goodbye Touch". Gelombang ke arah yang berlawanan memunculkan kata-kata MWC 2019 LG Premier.


Ingin Jadi Selebgram? Lakukan 5 Cara Ini untuk Menambah Followers dengan Cepat!

Selanjutnya, pada bagian atas tertulis tanggal dan lokasi acara. Menurut situs Droidlime, Kamis (24/1), semua gerakan yang ada di dalam video tersebut menunjukkan teknologi navigasi perangkat tanpa menyentuh kaca.

Spekulasi lain, perangkat besutan LG ini diperkirakan akan bisa mengalahkan Samsung Galaxy S10 Series berkat dukungan "Sound on Display" yang turut disematkan. Fitur unik ini memungkinkan LG untuk menaikkan rasio screen-to-body ke angka yang lebih tinggi.

Sound on Display juga menawarkan kepada pengguna untuk mendengarkan audio, di mana perangkat bisa menimbulkan getaran yang dikirim ke konduksi tulang melalui layar. Terakhir, smartphone ini akan datang dengan layar LCD yang memiliki resolusi 4K.

Diperkirakan, smartphone ini akan dikemas dengan layar berukuran 6,1 inci, mungkin memiliki resolusi 2.160 x 4.665 piksel. Sayangnya rumor yang gencar beredar, LG akan membekali LG G8 ThinQ dengan chipset lawas Snapdragon 845.

Huawei Siapkan Teknologi Kamera Paling Mutahir untuk Smartphone Terbarunya

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu