logo


Diuji DxOMark, Skor Kamera Selfie Mi Mix 3 Pecundangi iPhone XS Max

DxOMark merilis data baru yang dikhususkan untuk kamera selfie.

23 Januari 2019 15:41 WIB

Xiaomi Mi MIX 3
Xiaomi Mi MIX 3 memecomic.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengujian kamera selfie ini dirancang dengan metode serupa seperti saat DxOMark menguji kamera belakang smartphone. Dengan begitu, kinerja dan kualitas gambarnya akan terlihat.

Dalam pengujian kamera selfie, DxO menyertakan 12 smartphone ternama. iPhone XS Max muncul dalam menjadi salah satu perangkat dengan kamera selfie terbaik versi DxOMark. Skor selfie secara keseluruhan terdiri-dari skor foto dan skor video. Keduanya termasuk skor untuk exposure, warna, fokus, noise dan lainnya. Rentang skornya maksimal mencapai 100.


Smartphone Secanggih Ini Dijual Rp 900 Ribuan, Xiaomi Kalah Jauh!

"Pixel 3 unggul dalam sistem fokus, sementara Note 9 lebih baik dalam hal exposure dan warna. Gambar yang dijepret menggunakan Pixel 3 menunjukkan kontras yang lebih kuat dan white balance yang lebih baik. Samsung sedikit lebih baik dalam memotret wajah serta menerapkan sedikit kontras, sehingga hasilnya lebih alami," demikian keterangan DxOMark, dilansir dari situs Tek.id, Rabu (23/1)

Untuk iPhone XS Max, smartphone ini memperoleh beberapa nilai tinggi dalam menjepret gambar dan video ketika cahaya terang. Namun, flagship Apple itu agak kurang ketika menjepret gambar selfie di cahaya minim.

"Flagship Apple iPhone XS Max menghasilkan beberapa kualitas gambar dan video terbaik dalam kodisi cahaya terang, namun harus bersaing dengan kompetitor ketika cahaya redup. Dalam peringkat kami, iPhone XS Max sedikit unggul dibanding Samsung Galaxy S9 Plus yang meraih 81 poin."

Kamera selfie iPhone XS Max meraih skor sangat rendah untuk tekstur dan noise foto. Skor yang rendah juga dihasilkan XS Max untuk warna dan tekstur videonya. Skor tingginya diperoleh dalam hal kualitas HDR yang sangat baik, efek bokeh dan detail dari jarak dekat.

Motorola Diam-diam Rilis Smartphone Canggih, Ini Bocorannya!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu