logo


Menurut Ahli, Ternyata Ini Penyebab Utama Rambut Sering Rontok

Satu hal sepele yang jadi penyebab kerontkan rambut, sebaiknya kamu hindari

23 Januari 2019 15:08 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kerontokan rambut kerap jadi permasalahan utama kaum wanita. Banyak kebiasaan yang memicu terjadinya kerontokan, dan yang paling utama adalah mengikat rambut.

Baca juga: Wajah Cantik Gak Perlu Mahal, Cukup Gunakan Bahan Ini Sebagai Masker


Tanpa Kamu Sadari, 5 Kebiasaan Ini Justru Bikin Wajah Terlihat Boros!

Walaupun mengikat rambut adalah salah satu cara menata rambut yang cukup sederhana dan sering dilakukan di berbagai aktivitas dan acara, ternyata mengikat rambut bisa menyebabkan kerontokan.

Jeffry Welly, penata rambut profesional TRESemmé, mengatakan kalau salah satu penyebab rambut kusam, kering, dan rontok adalah karena terlalu sering diikat, terutama bila ikatan yang terlalu kencang.

“Biasanya, wanita modern Indonesia suka praktis, dengan ikat rambut atau cepol. Kalau diikat dan cepol terlalu kencang, dan itu dilakukan setiap hari, akar rambut akan melemah," jelas Jeffry dikutip dari Tempo.co, Minggu (20/1).

Karena diikat terlalu kencang setiap hari, rambut akan lebih sering rontok. Karena itu, pada saat melepas ikatan rambut, kita sering melihat rambut yang rontok karena akar sudah melemah saat ditarik ikatan rambut yang terlalu kencang. Namun, bukan berarti kita tidak boleh mengikat rambut sama sekali.

Perawatan rambut yang tepat dapat membantu menjaga rambut dari kerontokan. Sampo dan kondisioner juga harus sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kalau rambut lebih sehat, jadi bisa lebih berkreasi.

Dia mengatakan kalau kita bisa tetap mengikat rambut setiap hari, namun harus diseimbangkan dengan perawatan rambut yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.

Wajah Cantik Berseri Hanya dengan Alpukat, Rugi Kalau Tak Dicoba!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu