logo


Wajah Cantik Berseri Hanya dengan Alpukat, Rugi Kalau Tak Dicoba!

Manfaat buah alpukat bagi kecantikan wajah, caranya gimana?

23 Januari 2019 14:00 WIB

Ilustrasi, masker dari buah alpukat.
Ilustrasi, masker dari buah alpukat. thekickingkitchen.com

3. Membuat kulit tampak lebih cerah dan bebas kusam

Untuk merasakan manfaat alpukat ini cukup haluskan daging alpukat, kemudian berikan beberapa tetes jeruk nitip. Setelah itu, aduk campuran alpukat dan jeruk nipis hingga merata dan halus.

Saat teksturnya sudah cukup lembut seperti krim pasta, aplikasikan pada seluruh bagian wajah dan diamkan kurang lebih sepuluh menit. Kemudian bilas hingga bersih. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berhati-hati ketika menggunakan masker ini, sebab tingkat keasaman jeruk nipis berpotensi membuat kulitmu iritasi.


Wajah Cantik Gak Perlu Mahal, Cukup Gunakan Bahan Ini Sebagai Masker

Baca juga: Wajah Cantik Gak Perlu Mahal, Cukup Gunakan Bahan Ini Sebagai Masker

4. Mengembalikan elastisitas kulit dan mengatasi keriput

Faktor usia dan lingkungan dapat membuat elastisitas kulit menurun. Akibatnya kulit menjadi keriput dan tidak kenyal. Untuk mengatasi masalah kulit tersebut kamu bisa coba menggunakan alpukat. Kandungan kalium dan mineral yang ada di dalam alpukat dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit tidak mudah keriput.

5. Manfaat alpukat dapat membantu mengatasi kulit berminyak

Alpukat juga dapat membantu mengatasi kulit berminyak. Pertama, campurkan putih telur, alpukat, dan lemon, kemudian aduk hingga merata. Setelah itu, aplikasikan pada wajah sebagai masker. Diamkan campuran masker tersebut selama kurang lebih 15 sampai 20 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

Tanpa Kamu Sadari, 5 Kebiasaan Ini Justru Bikin Wajah Terlihat Boros!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu