logo


Sering Dianggap Sama, Ternyata Stres dan Depresi Punya Arti yang Berbeda

Selama ini banyak orang beranggapan bahwa stres dan depresi merupakan satu hal yang sama, padahal mereka berdua sebenarnya berbeda.

22 Januari 2019 10:20 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selama ini banyak orang beranggapan bahwa stres dan depresi merupakan satu hal yang sama, padahal mereka berdua sebenarnya berbeda.

Stres disebut hadir dalam jutaan bentuk dan memiliki arti berbeda bagi setiap orang, entah karena masalah keluarga, tekanan pekerjaan dan keuangan, juga kesepian.

Baca juga: Gak Sembarangan, Ini Alasan Kenapa Tulisan Dokter itu Selalu Jelek dan Susah Dibaca


Bahan Alami dan Mujarab untuk Menghilangkan Uban pada Rambut

Berdasarkan laporan yang dikutip dari hallosehat (6/9/2017), stres biasanya dimulai dari rasa kewalahan akibat banyaknya tekanan dari luar dan dalam diri seseorang yang telah berlangsung cukup lama. Stres bisa mendorong kamu untuk semakin bersemangat menghadapi tantangan, tapi juga bisa mematahkan semangat kamu. Ini karena setiap orang memiliki mekanisme yang berbeda-beda dalam menghadapi stres.

Dilansir dari hai.grid.id (23//9/2018), menurut keterangan dokter Dimitrios Paschos yang berprofesi sebagai psikiater, stres sendiri sebenarnya bukanlah istilah dalam pengertian medis, melainkan suatu rasa cemas yang dialami setiap orang.

"Stres bukan istilah yang kami rujuk dalam pengertian medis. Banyak orang mengatakan 'stres' padahal sebenarnya mereka sedang membicarakan tentang kecemasan," terang Paschos.

Jika Tertusuk Paku, Segeralah Lakukan Hal Ini Sebelum Terlambat!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu