logo


‘Masa Terima Duta Besar Jadi Anti Asing? Duh Tolong Dipake Otaknya Sedikit Lah’

Fadli meminta, TKN Jokowi-Ma’ruf untuk cerdas dalam menanggapi sesuatu yang dilakukan oleh BPN Prabowo-Sandiaga Uno.

21 Januari 2019 17:00 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernyataan ‘Anti Asing’ yang dilontarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf saat mengkritisi pertemun antara BPN Prabowo-Sandiaga Uno dengan duta besar negara-negara anggota Uni Eropa mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli meminta, TKN Jokowi-Ma’ruf untuk cerdas dalam menanggapi sesuatu yang dilakukan oleh BPN Prabowo-Sandiaga Uno.

“Aduh, agak cerdas dikit lah ya. Kan ini perwakilan negara-negara sahabat yang datang meminta pertemuan. Kok ga boleh? Itukan lucu,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (21/1).


Fadli Zon Sebut Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir Gagal Menarik Simpati Umat Islam

“Ini biasa kok menerima duta besar, saya biasa menerima duta besar hampir seminggu sekali. Masa kalau menerima duta besar jadi anti asing? Duh tolong dipake otaknya sedikit lah,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Fadli menjelaskan bahwa pertemuan antara BPN Prabowo-Sandiaga Uno dengan duta besar negara-negara anggota Uni Eropa adalah pertemuan biasa yang membicarakan beberapa hal mulai dari persoalan ekonomi hingga politik.

Fadli menegaskan, dalam pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan mengenai dukung-mendukung di Pilpres 2019.

“Oh nggak ada sama sekali ke arah sana. mereka meminta masukan, saya kita itu biasa kok di negara demokrasi seperti itu dan ini atas permintaan mereka juga. Jadi tidak ada secara pribadi itu menyatakan dan secara diplomatik juga bukan urusan mereka,” pungkasnya.

 

Bawa-bawa Yusril, Fadli Sebut Pembebasan Baasyir Itu…

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana