logo


Tak Ingin Cepat Tua? Mulai Sekarang Jangan Lakukan Hal Ini Bagi Pemilik Kulit Kering

Ada tiga hal yang harus di jauhi pemilik kulit kering.

21 Januari 2019 17:15 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemilik kulit kering harus melakukan perawatan ekstra untuk membuatnya tetap lembap. Jika tidak, hal ini dapat menjadi penyebab munculnya permasalahan kulit yang lain seperti wajah kusam, penuaan dini, hingga pengelupasan kulit.

Kulit kering biasanya sensitif saat mencuci wajah terlalu sering dan eksfoliasi yang berlebih. Bagi kamu si kulit kering yang masih melakukan beberapa hal ini, bisa menghentikan dan melakukannya sesuai anjuran.

Baca juga: Ternyata Ini Rahasia Orang Gila Gak Pernah Sakit, Rugi Jika Tak Ditiru!


Mudah dan Murah! Kamu Bisa Pakai Bahan Dapur Ini untuk Dapatkan Wajah Cerah Merona

Berikut 3 hal perawatan kulit yang harus kamu hentikan jika memiliki permasalahan kulit kering, seperti dilansir dari situs Liputan6, Selasa (26/9/2018).

1. Mencuci wajah dengan air hangat

Mencuci wajah dengan air hangat memang memberikan efek rileksasi sehingga membuat nyaman dan segar. Selain itu, air hangat dapat membuka pori-pori kulit dan membuat kamu merasa kulit lebih bersih. Namun beda halnya dengan kamu pemilik kulit kering.

Air hangat mengikis minyak alami pada kulit, sehingga bertambah kering. Lebih baik gunakan air dengan suhu ruangan atau normal sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya.

Lakukan Perawatan Ini Supaya Kuku Tetap Sehat dan Cantik

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu