logo


Lama Tak Terdengar, Kini Windows Phone Gulung Tikar

Kabar mengejutkan datang dari raksasa teknologi Microsoft!

21 Januari 2019 13:33 WIB

Windows Phone
Windows Phone Windows Central

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apakah kamu termasuk pengguna dari Windows Phone? Sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Microsoft ini secara resmi akan dimatikan pada tanggal 10 Desember 2019, sebagaimana pemberitaan dari Droidlime.com, Minggu (20/1).

Lantas, apa yang harus dilakukan oleh pengguna Windows 10 Mobile? Microsoft sendiri merekomendasikan agar pengguna Windows Phone segera "berpindah" ke perangkat Android atau iOS.

Perangkat yang berjalan dengan sistem operasi Windows 10 Mobile versi 1709 akan menerima tambalan dukungan keamanan hingga 10 Desember 2019. Sementara, Lumia 640 dan 640 XL pada versi 1703 hanya akan bertahan hingga 11 Juni 2019.


Inilah Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kecepatan Akses Internet Kamu!

Oleh karena itu, raksasa teknologi yang dipimpin oleh Satya Nadella ini menyarankan kepada mereka yang masih memiliki smartphone Windows untuk secara manual melakukan backup menggunakan tools bawaan sebelum tanggal pembekuan tersebut tiba.

Adapun dengan Cortana, Microsoft telah memposisikan asisten suara itu bukan sebagai pesaing bagi Amazon Alexa dan Google Assistant. Dibanggakan oleh Microsoft, asisten suara yang dikembangkannya itu bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi platform yang dikembangkannya.

Ada pertanyaan yang menarik, apakah masih ada banyak orang yang saat ini menggunakan smartphone berbasiskan Windows Phone? Terlepas dari itu, mari kita ucapkan 'Terimakasih untuk Microsoft'.

Bukan iPhone Apalagi Samsung, Soal Kamera Ternyata Smartphone Ini Juaranya!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu