logo


Levante Tak Terima Barcelona Lolos dari Sanksi

Barcelona diperbolehkan melanjutkan kiprahnya di Copa del Rey, setelah FA Spanyol menolak protes Levante

20 Januari 2019 20:35 WIB

Pemain Barcelona (Barca Blaugranes)
Pemain Barcelona (Barca Blaugranes)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Barcelona diperbolehkan melanjutkan kiprahnya di Copa del Rey, setelah FA Spanyol menolak protes Levante. Barcelona yang sudah memastikan lolos ke perempat final akan berhadapan dengan Sevilla pekan depan.

Barcelona lolos setelah menang agregat 4-2 atas Levante. Tapi, Levante secara resmi mengajukan protes pada RFEF soal penampilan bek Barcelona B Chumi di leg pertama babak 16 besar.

Namun, pejabat sepak bola di Spanyol telah memutuskan bahwa keluhan Levante dibuat terlambat. Mereka seharusnya mengajukan keberatan dalam waktu 24 jam setelah pertandingan pertama, sebagaimana dinyatakan dalam peraturan Spanyol.


Pro-Kontra Penyelenggaraan KLB di Tubuh PSSI, "Jangan Serahkan ke Orang-orang Lama"

Peraturan Federasi menyatakan bahwa pemain yang diskors tidak dapat bermain untuk tim senior sampai ia menyelesaikan sanksi. Tapi, Chumi bermain melawan Levante - kemudian absen pada pertandingan 13 Januari melawan Alcoyano.

Barcelona bersikeras bahwa itu adalah pertandingan yang tepat baginya untuk dilewatkan. Alasannya mereka percaya suspensi hanya berlaku untuk pertandingan liga.

Buffon Sebut Ronaldo adalah Kepingan Juventus yang Hilang

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma