logo


Cara Sederhana yang Bikin Kamu Bahagia di Tempat Kerja Layaknya Keluarga

Kebahagiaan berbanding lurus dengan produktifitas seseorang.

18 Januari 2019 20:11 WIB

Bekerja di Kantor
Bekerja di Kantor Kompas Ekonomi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tempat kerja menjadi tempat dimana kita paling banyak menghabiskan waktu, selain di rumah. Mau tak mau, kita harus beradaptasi dengan lingkungan yang ada di sana.

Supaya kamu betah berlama-lama, kamu hendaknya 'menciptakan' suasana selayaknya di rumah. Berikut ini adalah tips supaya kamu tak mudah jenuh saat berada di kantor.

Pertama, kenali setiap orang yang ada di sana. Bukan hanya kenal nama, tapi juga kepribadiannya. Bicarakan apa yang rekanmu sukai dan pastikan kalian sama-sama paham.


Inilah 5 Pekerjaan Cowok yang Jadi Idaman Para Wanita Indonesia

"Paling gampang sih cari tahu hobinya atau kesukaannya. Bahas sesuatu selain pekerjaan yang bikin kalian sama-sama ketawa, kesampingkan dulu pangkat dan kinerja masing-masing kalau mau akrab dengan mereka," Terang Fitriandi Putra Alamsyah selaku manager PT. INC, Tebet kepada Jitunews via telfon, Jumat (18/1).

Pada saat bekerja, sebaiknya jangan terlalu serius, dalam artian jangan bekerja layaknya 'robot'. Kamu juga butuh yang namanya ngobrol dengan teman di sampingmu.

"Selepas kerja, kita bisa kumpul, entah itu main atau sekedar nongkrong bareng selepas jam pulang. Ada baiknya kalau waktu kumpul gak ngomongin kerjaan lagi. Kerja ya kerja, main ya main!!" jelasnya lebih lanjut.

Semakin sering kalian kumpul maka semakin akrab hubungan kalian. Keceriaan di lingkungan kerja pastilah mempunyai dampak bagi kinerja seorang karyawan.

"Kebahagiaan di lingkungan kerja itu berbanding lurus dengan kinerja. Semakin bahagia, semakin produktif," tutupnya.

Ini Tips Pacaran dengan Teman Sekantor Supaya Kamu Terhindar dari Resikonya!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu