logo


'Prabowo adalah Capres yang Memiliki Cara Pikir Nrimo Mental Korup'

Dikatakan Ernest, cara pikir Prabowo seperti itu tidak masuk akal, apabila ia ingin memberantas perilaku oknum yang korupsi.

18 Januari 2019 15:27 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jubir Bidang Hukum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest, menyoroti pernyataan Capres 02, Prabowo Subianto, saat Debat Capres-Cawapres pertama, Kamis (17/1) malam kemarin.

Adapun, pernyataan Prabowo yang jadi sorotan Ernest tersebut adalah, “Jadi,mantan napi korupsi saya kira kita pelajari. Ini kan demokrasi, kita umumkan saja ke rakyat, kalau enggak mau milih ya jangan dipilih. Yang jelas pak, kalau kasus itu sudah melalui proses dan sudah dihukum dan kalau hukum mengizinkan masih bisa dan rakyat menghendaki ya tidak apa-apa. Mungkin korupsinya nggak seberapa, kalau mencuri ayam itu salah, kalau merugikan rakyat itu yang harus diutamakan.”

Menurutnya, pernyataan itu telah memperlihatkan bahwa Prabowo adalah capres yang memiliki cara pikir nrimo mental korup di dalam lingkaran kekuasaan.


Prabowo Joget dan Sandiaga Jadi Tukang Pijit, Tim Jokowi: Rakyat Malu

“Dan, ini juga sejalan dengan Partai Gerindra yang paling banyak mencalonkan caleg ex koruptor. Publik akan dikhianati kembali oleh oknum yang telah tercela akhlaknya” ujar Ernest, di Jakarta, Jumat (18/1).

Ernest menambahkan, cara pikir seperti itu juga tidak masuk akal, apabila Prabowo ingin memberantas perilaku oknum yang korupsi.

“Apakah artinya Pak Prabowo setuju dengan oknum Polantas yang terkadang meminta 50 ribu saat menilang warga,” pungkas Ernest.

 

Prabowo-Sandiaga di Debat, Tim Jokowi: Jaka Sembung Naik Ojek, Nggak Nyambung Jek

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana