logo


Prabowo-Sandiaga di Debat, Tim Jokowi: Jaka Sembung Naik Ojek, Nggak Nyambung Jek

Jokowi-Ma'ruf serius menyampaikan visi-misi, berbeda dengan Prabowo-Sandiaga yang menjadikannya sebagai bahan retorika politik

18 Januari 2019 15:23 WIB

Prabowo-Sandi
Prabowo-Sandi Viva

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Koordinator debat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, menilai pasangan yang diusung menang telak dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di debta perdana Pilpres 2019.

Menurut Karding, Prabowo-Sandiaga hanya beretorika. Karding lalu mengibaratkan paslon nomor urut 02 menyampaikan hal yang tidak nyambung.

"Kedua capres-cawapres ini menjadikan isu ekonomi sebagai solusi mengatasi masalah diskriminasi bagi kaum difabel dan bahkan sebagai solusi mengatasi terorisme. Padahal riset paling mutakhir menunjukkan fakta bahwa terorisme bukan perkara kesejahteraan. Sejumlah pelakunya bahkan berasal dari keluarga kelas menengah. Ibarat pepatah, retorika Prabowo-Sandi itu: 'Jaka sembung naik ojek, nggak nyambung, Jek'," ujar Karding dalam keterangannya, Jumat (18/1).


SBY Tak Datang Debat, Ruhut: Jangan Sampai Dua Kali Dicuekin Prabowo

Menurut Karding, Jokowi-Ma'ruf menang telak dari Prabowo-Sandiaga dalam menjawab isu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Karding menyebut, paslon usungannya serius dalam menyampaikan visi misi. Sedangkan, Prabowo-Sandi menggunakan visi-misi sebagai bahan retorika politik.

Prabowo Joget dan Sandiaga Jadi Tukang Pijit, Tim Jokowi: Rakyat Malu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata