logo


Liburan Bersama Keluarga di Makassar? Kunjungi Tempat Wisata Ini!

Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan mengunjungi tempat menarik di Makassar pasti sangat menyenangkan

18 Januari 2019 09:30 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Menghabiskan waktu bersama keluarga pasti menjadi momen yang sangat menyenangkan. Setelah berkutat dengan pekerjaan yang seperti tak ada habisnya, bisa bercengkerama dengan keluarga akan sangat membahagiakan. Terlebih jika bisa berlibur bersama. Jika Anda masih belum tahu akan berkunjung ke mana, coba arahkan tujuan ke Makassar, karena ada banyak destinasi wisata keluarga yang bisa didatangi. Berikut beberapa di antaranya.

1. Malino


Deretan Pantai Cantik yang Tak Boleh Anda Lewatkan Saat Berkunjung ke Lampung

Sejauh 90 kilometer dari Makassar, terdapat sebuah dataran tinggi yang begitu sejuk dan masih sangat asri. Adalah kawasan Malino, yang berada pada ketinggian sekitar 1.050 meter di atas permukaan laut, menjadikan suhu tertingginya hanya mencapai 26 derajat Celcius.

Alam Malino sangat indah, didominasi oleh pegunungan dan area sawah hijau membentang. Ada banyak destinasi wisata menarik di Malino yang bisa Anda tuju bersama keluarga, seperti perkebunan teh, Air Terjun Takapala, dan Air Terjun Seribu Tangga. Jangan lupa juga untuk mencicipi lezatnya buah markisa dan dodol ketan.

2. Pemandian Air Panas Lejja

Di Makassar pun Anda bisa menemukan pemandian air panas alami yang berasal dari belerang, yaitu Pemandian Air Panas Lejja. Tersedia gazebo yang bisa Anda sewa dan lima buah kolam dengan suhu dan kedalaman yang berbeda. Suhu paling panas di kolam ini mencapai 60 derajat Celcius.

Air panas dari belerang ini dipercaya bisa meredakan berbagai penyakit kulit, juga rematik. Inilah mengapa banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke pemandian ini, terlebih ketika akhir pekan. Sesampainya di sana, Anda akan disambut jejeran botol-botol plastik yang menggantung, yang konon berisi harapan atau permohonan para pengunjung.

3. Taman Nasional Bantimurung

Saat bertandang ke Makassar bersama sang buah hati, jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Nasional Bantimurung. Taman yang ditemukan oleh Alfred Russel Wallace, ahli botani asal Inggris ini disebut juga dengan kerajaan kupu-kupu. Setidaknya, ada lebih dari 250 jenis kupu-kupu bisa Anda jumpai di sini.

Dibangun di atas lahan lebih dari 43 hektare, taman ini juga memiliki perbukitan kapur, gua-gua, dan deretan air terjun. Anda pun bisa menjajal aneka permainan outbond yang seru selain menjumpai kupu atau menuju air terjun.

4. Gowa Discovery Park

Destinasi satu ini jangan sampai Anda lewatkan, terlebih jika berlibur bersama Si Kecil. Berada di kawasan Benteng Somba Opu, Gowa Discovery Park menawarkan pengalaman liburan dengan bermain wahana air yang tak terlupakan.

Di atas lahan seluas 7,2 hektare ini, ada beragam wahana pernainan air seru yang harus Anda coba. Ada area outbond, taman burung, dan waterboom dengan harga tiket masuk yang berbeda. Namun, Anda juga bisa mengunjungi semua wahana di sini dengan membeli tiket terusan.

5. Trans Studio Makassar

Taman bermain di ruang tertutup ini juga menjadi favorit sang buah hati. Di sini, Anda akan disuguhi dengan aneka wahana permainan yang ramah anak, tapi juga cocok untuk orang dewasa. Mulai dari Magic Thunder Coaster yang begitu memacu adrenalin, wahana Rumah Hantu yang menyeramkan, hingga permainan kecil yang tak kalah serunya. Dijamin, Si Kecil akan sangat bahagia.

Jangan tunda lagi, segera pesan tiket pesawat ke Makassar sebelum kehabisan. Supaya lebih mudah, Anda bisa melakukan pemesanan melalui layanan Airy Tiket Pesawat. Ada banyak sekali maskapai yang melayani rute menuju Makassar setiap harinya, mulai dari Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, hingga Sriwijaya Air. Pemesanannya pun tidak sulit kok, karena bisa dilakukan melalui website atau aplikasi Airy. Selamat menjelajah Makassar dengan sang buah hati, ya!

Inilah Alasan Kenapa Liburan Terasa Cepat Berlalu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata