logo


Ira Koesno Menjadi Moderator Debat Capres Perdana, Akankah Netizen Kembali Gagal Fokus?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memilih Ira Koesno dan Imam Prasojo sebagai moderator debat perdana calon presiden dan wakil presiden 2019.

17 Januari 2019 14:43 WIB

Pembawa acara Ira Koesno menjadi moderator debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jumat (13/1).
Pembawa acara Ira Koesno menjadi moderator debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jumat (13/1). kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memilih Ira Koesno dan Imam Prasojo sebagai moderator debat perdana calon presiden dan wakil presiden 2019.

Dilansir dari laman Liputan6 (17/01), Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan alasan dipilihnya Ira Koesno adalah untuk membuktikan bahwa 'orang media' bisa independen meski Ira sendiri sudah lama tak aktif.

Perempuan bernama lengkap Dwi Noviratri Koesno itu langsung menjadi sorotan usai memimpin Debat Pilkada DKI 2017 pada putaran pertama. Kala itu, banyak pihak terkesima dengan pesona Ira ketimbang memperhatikan paparan visi misi tiap pasangan calon gubernur dan wakilnya.


Lincah Tanpa Beban Kasus, Golkar: Jokowi Semakin Mantul

Ira pun menuai banjir pujian di malam debat tersebut. Bahkan, tak sedikit media yang menyoroti kehidupan pribadi Ira guna lebih dekat lagi dengan sosok perempuan tersebut.

Sandiaga Uno, yang saat itu menjadi calon wakil gubernur mendampingi Anies Baswedan juga antusias saat mengetahui presenter Ira Koesno kembali dipilih oleh KPUD DKI Jakarta untuk jadi moderator debat Pilkada DKI putaran kedua.

"Saya lihat, mungkin karena Beliau sudah lama enggak kelihatan di TV dan membawakannya sangat lugas. Jadi banyak yang gagal fokus," kata Sandi ketika itu.

Jusuf Kalla Pastikan Tak Akan Datang di Debat Capres Perdana, Tapi..

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma