logo


Tak Perlu ke Klinik Kecantikan, Lakukan Treatment Mudah Ini untuk Hilangkan Bintil Putih

Masalah pada wajah tidak hanya jerawat, tapi juga bintil putih atau yang sering disebut milia

17 Januari 2019 14:26 WIB

Bintil putih atau milia
Bintil putih atau milia Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Masalah pada wajah tidak hanya jerawat, tapi juga bintil putih. Biasanya bintil putih pada kulit dikenal sebagai milia.

Milia sering berada di sekitar hidung, pipi atas atau bawah mata, dan juga dagu. Milia pada kulit muncul saat serpihan kulit mati terjebak di bawah permukaan kulit.

Bintil putih biasanya akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Namun, ada cara mudah menghilangkan milia dari kulit.


Mudah dan Murah, Kamu Hanya Perlu Benda Ini untuk Usir Bekas Jerawat

1. Rutin bersihkan wajah

Pastikan mencuci muka dengan sabun atau pembersih wajah tanpa kandungan paraben setiap hari. Produk yang mengandung asam salisilat, asam sitrat, dan asam glikolat dapat membantu mengatasi kondisi kulit apapun akibat pertumbuhan sel-sel kulit berlebihan.

Kandungan tersebut juga membantu menarik kotoran yang ada di pori-pori, sehingga milia di kulit mengecil dan akhirnya cepat hilang.

Selain itu, membersihkan kulit juga harus diperhatikan. Oleskan pembersih wajah pada kulit, lalu pijit lembut dan bilas dengan air bersih. Setelah itu, tepuk pelan kulit supaya kering untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

Setelah itu, berendam dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit termasuk kulit wajah. Hal ini akan membantu melepaskan serpihan kulit mati atau kotoran lainnya yang terjebak di permukaan kulit.

Biarkan tubuh lebih rileks selama 5 sampai 8 menit, lalu bilas dengan air untuk membersihkan sisa kotoran atau kulit mati yang dikeluarkan.

Mudah dan Murah, Cerahkan Bibir dengan Buah Ini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×