logo


Jika Kamu Merasakan Tanda Ini Saat Buang Air, Artinya Ginjalmu Telah Terinfeksi

Jika ginjalmu sudah terinfeksi maka ada 5 tanda yang akan kamu rasakan saat buang air kecil.

17 Januari 2019 10:16 WIB

Ilustrasi pria kencing berdiri
Ilustrasi pria kencing berdiri Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kita membutuhkan makanan dan minuman sebagai sumber energi. Sebagian besar makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh, digunakan untuk membuat kita tetap aktif. Sebagian lainnya, akan dibuang setelah melalui proses pencernaan.

Kelebihan makanan dan cairan, bersama dengan limbah dan racun dibuang keluar dari tubuh. Pada proses inilah, ginjal, yang merupakan salah satu organ vital dalam tubuh bekerja.

Baca juga: Gejala Kanker Lidah Ini Sering Disangka Sariawan oleh Penderitanya


Cara Ini Terbukti Hilangkan Pipi Tembam dengan Mudah!

Jika ginjal terinfeksi dan tidak segera ditangani, akan berujung pada batu ginjal atau bahkan gagal ginjal. Menurut situs 1Health, Rabu (16/1), berikut ini beberapa tanda bahwa ginja kamu sudah tak sehat lagi.

1. Sering buang air

Jika kamu sering ingin buang air kecil, meskipun asupan cairan kamu tidak meningkat, atau kamu sedan tidak dalam kondisi hamil atau menderita diabetes, maka ini bisa menjadi pertanda dari infeksi ginjal.

Ketika jaringan ginjal dipengaruhi oleh infeksi bakteri, mereka akan meradang dan teriritasi. Hal ini dapat menstimulasi kandung kemih, sehingga meningkatkan keinginan untuk buang air kecil lebih sering.

Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan Jika Memakan Buah dengan Kulitnya

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu