logo


KKKS Sepakat Jual Minyak ke Pertamina, Dirjen Migas: Ketahanan Energi Kita Semakin Baik

Kerja sama ini diharapkan dikembangkan Pertamina dengan KKKS lainnya.

16 Januari 2019 14:10 WIB

PT Pertamina (Persero) melaksanakan lifting perdana minyak mentah (crude oil) bagian PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) di Blok Rokan, yang akan diolah di Kilang Minyak dalam negeri milik Pertamina.
PT Pertamina (Persero) melaksanakan lifting perdana minyak mentah (crude oil) bagian PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) di Blok Rokan, yang akan diolah di Kilang Minyak dalam negeri milik Pertamina. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pemerintah, dalam hal ini Kementerian ESDM, menyambut baik kesepakatan jual beli minyak mentah bagian Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Blok Rokan, antara PT Pertamina (Persero) dengan PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI), Selasa (15/1).

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi KESDM, Djoko Siswanto, berharap, kerja sama ini dapat dikembangkan Pertamina dengan KKKS lainnya.

“Ini menjadi contoh besar, bahwa produksi dari blok Rokan sebagai penghasil minyak terbesar di Indonesia, bisa ditingkatkan pemanfaatan minyaknya untuk diolah di kilang dalam negeri. Ini membuat ketahanan energi kita semakin baik,” kata Djoko, kemarin.


DPR Duga Ada Aturan yang Ditabrak Demi Muluskan Divestasi Freeport, Begini Respon KESDM

Selama ini, minyak mentah bagian KKKS seperti PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) sebagian diekspor, sementara di sisi lain Pertamina masih harus mengimpor minyak mentah dan kondensat sekitar 342.000 barel per hari.

KESDM Ubah Persyaratan Izin Usaha Niaga Umum BBM, Cek di Sini!

Halaman: 
Penulis : Riana