logo


PGE Hululais Fasilitasi Air Bersih untuk Warga Lebong

PT PGE Hululais membangun fasilitas air bersih di dua Kelurahan

16 Januari 2019 12:45 WIB

Ilustrasi Pertamina Geothermal Energy
Ilustrasi Pertamina Geothermal Energy ist

LEBONG, JITUNEWS.COM - PT PGE Hululais membangun fasilitas air bersih di dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Tes dan Taba Anyar, Kabupaten Lebong, Bengkulu. Bantuan untuk warga ini diserahkan pada Senin (14/1) lalu.

Sajidin, Ketua Kelompok Peduli Air Bersih, mengapresiasi bantuan ini. Sajidin mengatakan, air yang bersumber dari mata air Tik Jlebeng itu, sangat bersih dan cukup besar. Sedangkan, masyarakat masih banyak yang kesulitan air bersih.

Sehingga, masyarakat dengan jumlah kurang lebih 100 kepala keluarga (KK) mempunyai ide, inisiatif dan sepakat membentuk kelompok untuk memanfaatkan air tersebut agar bisa dialiri ke rumah-rumah warga.


Pertamina Lifting Perdana Minyak Mentah Bagian Chevron di Blok Rokan

"Ide saja tidak cukup karena untuk mewujudkan itu diperlukan dana tidaklah sedikit, sehingga langkah berikutnya kami membuat proposal dengan harapan ada pihak-pihak khususnya pemerintah dapat membantu material/bahan untuk pembangunan fasilitas air bersih tersebut," tuturnya,

"Sejak 2015, kami mengajukan proposal ke pemerintah daerah melalui dinas terkait, termasuk juga disampaikan di setiap acara musrenbang tingkat kelurahan maupun kecamatan. Namun demikian harapan kami belum bisa terwujud dikarenakan keterbatasan anggaran pemda maupun masih adanya skala prioritas pembangunan yang mungkin lebih mendesak," lanjut Sajidin.

DPR Cecar KLHK, Pertanyakan Izin Freeport Pakai Hutan Lindung

Halaman: 
Penulis : Riana