logo


Bulog Siap Turun Gunung Operasi Pasar

Operasi pasar akan dilakukan di 50 titik pemukiman dan 12 pasar tradisional yang tersebar di Jabodetabek.

16 Februari 2015 14:56 WIB

Beras akan berfungsi untuk menstabilkan harga pasar
Beras akan berfungsi untuk menstabilkan harga pasar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tanpa ba bi bu, Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) akan langsung turun gunung untuk mengamankan harga beras yang saat ini sudah mahal. Mereka rencananya akan mendistribusikan beras murah mulai hari ini sampai akhir Februari nanti.

Direktur Utama Perum Bulog Lenny Sugihat mengatakan, operasi pasar akan dilakukan di 50 titik pemukiman dan 12 pasar tradisional yang tersebar di Jabodetabek.

"Kami menyediakan 2000 ton beras OP. Beras tersebut diangkut menggunakan 20 armada truk yang akan mendistribusikan langsung ke masyarakat yang membutuhkan," ujarnya di kantor Bulog di Jakarta, Senin (16/2).


Bantah Akan Musnahkan Beras Bulog, Buwas Akan Lakukan Hal Ini

Rencananya, beras operasi pasar akan dijual dalam dua jenis. Pertama adalah kemasan 5 kg/pack dengan berask kualitas medium seharga Rp7.400/ kg dan kedua adalah beras premium kemasan 5 kg/ pack dengan harga Rp9.000/ kg. Harganya dari Bulog tentu saja di bawah harga pasar

Lenny berharap program OP Beras Bulog bisa menjangkau masyarakat langsung sehingga dapat mengendalikan harga beras di pasar.

"Kita pantau perkembangan program OP dan kalau memang dibutuhkan kegiatan ini akan dilanjutkan hingga harga beras di pasar berangsur turun," katanya.

Berdasarkan data Perum Bulog, harga beras termurah di pasar berkisar Rp8.750/ kg. Harga tersebut naik Rp550/ kg dari harga awal yakni Rp8.250/ kg.

Lelang Beras Tak Layak Konsumsi, Bulog Terima Rp 23,8 Miliar

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid