logo


Donald Trump Dituduh Membantu Putin untuk Mengacaukan Amerika Serikat

Benarkah demikian?

14 Januari 2019 19:11 WIB

Trump selalu ingin menang
Trump selalu ingin menang Fortune

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump disebut telah membantu Rusia untuk mengacaukan Negeri "Uncle Sam".

Kabar itu berhembus dari laporan yang dibuat Penyelidik Khusus Robert Mueller, seperti dikemukakan jurnalis legendaris Carl Bernstein. Bernstein merupakan jurnalis yang mengungkap Skandal Watergate pada 1972 yang berujung kepada pengunduran diri Presiden Richard Nixon.

Diwartakan Newsweek, Bernstein hadir dalam acara CNN Reliable Sources untuk mendiskusikan dua laporan dari New York Times dan Washington Post. The Post memberitakan Trump sudah "berupaya luar biasa" untuk menyembunyikan percakapan langsung dengan Presiden Vladimir Putin.


Juarai Trofeo Bhayangkara 2017, Arema : Pertandingan Sesuai Dengan Harapan

Sementara The Times mewartakan BiroInvestigasi Federal (FBI) membuka penyelidikan kontra-intelijen dengan dugaan Trump bekerja bagi Rusia. Bernstein berkata, dia mendapat kabar dari salah seorang sumber bahwa Mueller berniat membeberkan bagaimana bantuan yang diberikan Trump kepada Kremlin.

Dia menuturkan, masyarakat kontra-intelijen di pemerintah AS seperti mengatakan Trump sengaja, tak sengaja, atau setengah sengaja membantu Putin. "Dari sudut pandang kekuatan, dia membantu Putin mengacaukan AS dan mengintervensi Pilpres 2016. Tak peduli sengaja atau tidak," papar Bernstein.

Yuk, Ikutan Kuis Silver Queen Share Your Love!

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma