logo


Siapa Sangka, Ternyata Kanker Payudar Bisa Menyerang Kaum Pria!

Kanker payudara yang biasa dialami wanita ternyata juga bisa menyerang kaum pria, kok bisa?

14 Januari 2019 15:01 WIB

Dada Pria
Dada Pria Kaskus

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kita tahu bahwa penyakit kanker menjadi salah satu penyakit yang paling berbahaya. Kanker payudara adalah salah satunya, kanker ini identik kaum wanita. Tapi tahukah kamu jika kanker ini juga bisa menyerang pria?

Kanker payudara pada pria itu sangat langka. Dari seluruh kasus kanker payudara, hanya 1% diantaranya yang menyerang pria. Berikut ini penyebab kanker payudara pada pria sebagaimana dilansir dari Guesehat (27/7/2017)

Baca juga: Ternyata Begini Cara Membedakan Orang yang Kesurupan Asli dan Bohongan


Manusia Bisa Hidup dengan Satu Ginjal, Lalu Kenapa Kita Memiliki Dua?

1. Paparan Radiasi

Paparan terhadap radiasi pengion seringkali dikaitkan dengan meningkatnya risiko kanker payudara pada pria. Pria yang sebelumnya sudah pernah melakukan terapi radiasi untuk menyembuhkan maligna di daerah dada memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara.

2. Hiperestrogenisme

Pria hanya memproduksi hormon estrogen dalam jumlah sedikit. Namun, beberapa kondisi menyebabkan peningkatan produksi estrogen yang abnormal. Istilah ginekomastia adalah kondisi dimana terjadi pembesaran payudara pada pria akibat tingginya kadar estrogen. Kondisi ini meningkatkan risiko kanker payudara.

Waspada! Inilah 3 Jenis Kanker yang Paling Sering Menyerang Kaum Pria

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu