logo


Waspada! Inilah 3 Jenis Kanker yang Paling Sering Menyerang Kaum Pria

Masih banyak orang yang kurang peduli dan tidak memperhatikan gejala kanker sejak dini.

14 Januari 2019 14:07 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seperti yang diketahui oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, kanker masih menjadi penyakit yang mematikan. Hal ini dikarenakan masih sedikit orang yang peduli tentang bahaya penyakit yang satu ini. Selain itu, upaya pencegahan dengan deteksi kanker sejak dini juga tidak banyak yang melakukannya.

Kanker bisa menyerang siapapun, baik pria dan wanita. Namun, ada perbedaan antara pria dan wanita tentang kanker apa yang paling umum dialami masing-masing gender tersebut. Berikut ini jenis kanker yang paling banyak dialami pria sesuai data yang diambil dari laman Guesehat (15/2/2018).

Baca juga: Ternyata Begini Cara Membedakan Orang yang Kesurupan Asli dan Bohongan


Waspada, Ini Gejala Kanker Usus Besar yang Kamu Rasakan Saat Buang Air Besar

1. Kanker paru-paru

Salah satu penyebab utama kanker ini adalah rokok. Rokok mengandung 60 zat beracun, yang dapat memicu perkembangan sel kanker. Pada awalnya, kerusakan yang ditimbulkan oleh zat karsinogenik dapat diperbaiki oleh tubuh. Namun jika rokok diisap terus-menerus, akhirnya kerusakan pada jaringan paru-paru terus bertambah.

Selain itu, kanker paru-paru juga disebabkan oleh polusi udara, paparan bahan kimia di tempat kerja, dan paparan radiasi. Jika Kamu seorang perokok berat, sebaiknya mulai periksakan dirimu saat memasuki usia 25 atau 30 tahun, agar kanker ini bisa terdeteksi sejak dini.

Manusia Bisa Hidup dengan Satu Ginjal, Lalu Kenapa Kita Memiliki Dua?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu