logo


Jika Mengalami Tanda Ini, Artinya Kamu Sedang Kesepian

Seringkali orang yang kesepian tidak menyadari tanda-tandanya.

14 Januari 2019 10:30 WIB

Wanita
Wanita

3. Sering belanja barang yang tak penting

Dalam sebuah penelitian terhadap 2500 orang selama 6 tahun, menemukan bahwa kesepian bisa menyebabkan orang sering pergi keluar dan membeli barang-barang. Akan tetapi, hal itu tidak berlaku sebaliknya, yakni materialisme tidak menyebabkan kesepian.

Jika kamu tiba-tiba menemukan dirimu lebih sering belanja dan terpaku pada hal-hal materialisme, kamu mungkin harus mewaspadai kesepian yang mungkin saja menyerangmu. Isilah kekosongan karena merasa kesepian tersebut dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya, selain belanja tentunya.


Supaya Tak Dipecat, Segera Lakukan Hal Ini Setelah Ditegur oleh Atasan!

4. Sering menghabiskan waktu bermain sosial media

Mereka yang menghabiskan waktu lebih dari dua jam sehari di media sosial bisa dua kali lebih merasa kesepian dibandingkan mereka yang hanya butuh 30 menit bermedia sosial.

Meskipun demikian, masih belum jelas siapa yang menjadi penyebabnya. Apakah kesepian meningkatkan penggunaan media sosial ataukah sebaliknya. Akan tetapi, kita bisa tahu bahwa menggantikan eksistensi hubungan di dunia nyata dengan hubungan di media sosial bukanlah hal yang baik untuk kesehatan mental kita.

5. Merasa mudah tertekan

Jika kamu merasa lebih tertekan daripada biasanya, ya mungkin saja itu adalah akibat dari rasa kesepian yang melandamu. Orang-orang yang kesepian melaporkan perasaan tertekan yang lebih tinggi daripada biasanya bahkan ketika mereka sedang bersantai.

Jadi, jika beberapa waktu ini kamu merasa tidak lebih tertekan daripada biasanya, namun justru lebih mudah tertekan karena hal-hal kecil, itulah kesepian. Kesendirian bisa meningkatkan kadar hormon stres dan tekanan darahmu. Hati-hati ya!

Ini 5 Pertanda Perceraian Rumah Tangga yang Harus Kamu Waspadai

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu