logo


Susunan Direksi Freeport Muncul, Rizal Ramli Sindir Sri Mulyani, "Hasilnya Kok Payah Kayak Gini"

"Besar kemungkinan rapat-rapatnya untuk meloloskan maunya Freeport soal pajak, pelanggaran lingkungan, dll. Bukan untuk perkuat posisi tawar RI"

13 Januari 2019 17:45 WIB

rizal tantang srimulyani
rizal tantang srimulyani

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengakuan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam testimoninya yang menyebut puluhan pertemuan dilakukan pemerintah Indoneisa dengan pihak Freeport untuk divestasi membuat ekonom Rizal Ramli bersuara.

"Ada menteri yang mengaku rapat puluhan kali untuk selesaikan negoisasi dengan Freeport. Kok hasilnya payah gini?" tanya Rizal.

Baca Juga: Jawaban Menohok Driver Ojol yang Diancam Ferdinand Un-Install Grab, "Kami Tak Sudi...."


Sandi: Kalau Pak Prabowo Itu Jadi Bosnya Bu Sri Mulyani ...

Setelah Dilantik Sebagai Kadisdik Jabar, Dewan Pakar PGRI Berharap Segera Lakukan Evaluasi

Hal ini membuat Rizal curiga, berbagai rapat yang digelar itu dimaksdukan untuk satu hal, yaitu melayani kepentingan Freeport.

"Besar kemungkinan rapat-rapatnya untuk meloloskan maunya Freeport soal pajak, pelanggaran lingkungan, dll. Bukan untuk perkuat posisi tawar RI," tambah Rizal yang Jitunews kutip dari rmol.co (12/1).

Sindiran ke Sri Mulyani lantaran Rizal menilai keputusan mayoritas pemegang saham yang idealnya adalah pengendali arah perusahaan, PT Inalum ternyata terpaksa harus menelan ludah selama dua tahun.

Ferdinand Sinyalir Kampanye Terselubung Jokowi dengan Ojol, "Mohon Maaf Saya Akan Uninstall Grab"

Perusahaan tersebut baru akan mendapat deviden keuntungan pada 2022. Itu pun belum maksimal. Deviden baru akan diterima pada 2023. Selain itu, setelah susunan komisaris dan direksi Freeport Indonesia diumumkan, CEO Freeport-McMoran, Richard Adkerson ditunjuka sebagai presiden komisaris. Sedangkan Dirut Inalum Budi G. Sadikin hanya menjadi salah seorang komisaris.

Dan kursi direktur utama Freeport Indonesia diduduki oleh orang lama di Freeport, Tony Wenas.

Dibilang Pemerintah Goblok Saat Ambil Alih Freeport, Sri Mulyani Buka Suara, "Tidak Mudah"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata