logo


Suharno Minta Kadisdik Jabar yang Baru Lakukan Evaluasi Anggaran dan Perbaikan Kurikulum

Usai dilantik sebagai Kadis Pendidikan Jabar, Dewi Sartika mendapat pesan dari Dewan Pakar PGRI Jabar, Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. H. Suharno, MM.

13 Januari 2019 15:28 WIB

Suharno
Suharno republik-online.com

JABAR, JITUNEWS.COM - Dewan Pakar PGRI, Mayjen TNI (Purn) Suharno menitipkan pesan untuk Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (5/1), Dewi Sartika yang baru saja dilantik. Suharno berharap Dewi Sartika melakukan evaluasi anggaran dan perbaikan kurikulum SMK yang menjadi tugas utama dalam tiga bulan ke depan.

Saat ini, imbuh Suharno, anggaran pendidikan sudah cukup besar namun sayangnya pencapainnya masih minim. Oleh sebabnya Suharno menggantungkan harap kepada Kadisdik Jawa Barat yang baru untuk segera melakukan langkah perbaikan guna meningkatkan standard kualitas pendidikan di Jawa Barat.

"Kemajuan ada, tapi kecepatannya masih kurang maksimal," ujar Suharno di Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/1).


Bertemu Amien Rais, Ini yang Dibahas Sandiaga Uno

Suharno menjelaskan, evaluasi anggaran yang dimaksud ada kaitannya dengan evaluasi program yang sudah dijalankan 2018, bukan mengubah anggaran. Maka dari itu, setiap kegiatan harus didukung perencanaan yang matang.

Sementara itu dari segi kurikulum, menurut Suharno, Dinas Pendidikan Jawa Barat perlu fokus terhadap perbaikan kurikulum SMK yang mengarah pada ekonomi digital. Apalagi masyarakat Indonesia dihadapkan pada revolusi industri 4.0.

Seperti diketahui, sebelum menjadi Kadis Pendidikan Jabar, Dewi Sartika sebelumnya menjabat sabagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Jawa Barat.

Di Tahun 2019, Ekonomi Indonesia Akan Tumbuh dan Anggaran Pendidikan serta Kesehatan Mencapai...

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata