logo


Ini 5 Pertanda Perceraian Rumah Tangga yang Harus Kamu Waspadai

Ketahui dan cegah sebelum kamu menyesal di kemudian hari!

12 Januari 2019 17:15 WIB

ilustrasi
ilustrasi Istimewa

JAKARTAA, JITUNEWS.COM - Faktor penyebab terjadinya perceraian bisa datang dari mana saja. Ada beberapa hal yang diprediksi bisa menjadi tanda-tanda perceraian dalam rumah tangga.

Bukan untuk memastikan akan terjadinya perceraian, namun agar kamu bisa lebih berhati-hati agar perceraian itu bisa dihindari. Melansir dari situs cintalia.com, berikut ini tanda perceraian yang patut kamu waspadai.

Baca juga: Jangan Lakukan 5 Kegiatan Ini Saat Menstruasi, Akibatnya Bisa Fatal!


Pacar Tambah Sayang Walau LDR-an, Begini Caranya!

1. Adanya masalah ekonomi

Masalah ekonomi menjadi penyebab perceraian yang cukup banyak terjadi selain masalah orang ketiga. Banyak yang mengatakan bahwa uang bukanlah segalanya dan uang bisa dicari, namun pada kenyataannya masalah keuangan dan ekonomi keluarga yang lemah bisa menyebabkan perpecahan rumah tangga yang berujung perceraian. Dimana uang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup semua orang.

2. Seringkali menghindar dari permasalahan

Berdasarkan penelitian Journal of Marriage and Family pada tahun 2013, resiko perceraian dalam rumah tangga cenderung meningkat jika sepasang suami istri memiliki kebiasaan menghindar dari setiap permasalahan yang rumit.

Meski niatnya untuk menghindari terjadinya keributan dan pertengkaran, namun jelas ini bukanlah cara yang tepat dan bijak dalam menghadapi sebuah permasalahan. Dalam hidup dan berumah tangga masalah akan selalu ada dan tidak akan bisa dielakkan begitu saja tanpa diselesaikan.

Cewek Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri Cowok PHP yang Harus Kamu Hindari

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu