logo


Timses Prabowo-Sandi Sindir KPU Soal Foto Jokowi-Ma'ruf di Surat Suara, Begini Katanya

Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Hidayat Nur Wahid mempertanyakan sikap Komisi Pemilihan Umum atau KPU yang menolak revisi visi misi pasangan calon yang dia usung.

12 Januari 2019 12:55 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Instagram @dhaniwirianata

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Hidayat Nur Wahid mempertanyakan sikap Komisi Pemilihan Umum atau KPU yang menolak revisi visi misi pasangan calon yang dia usung.

Padahal di sisi lain, kata Hidayat, KPU membolehkan pasangan Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin mengganti foto yang akan digunakan di surat suara.

"Foto kan bisa berubah. Dulu foto yang disampaikan oleh Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin kan tidak seperti yang kemudian menjadi foto yang dicantumkan dalam kertas suara itu," kata Hidayat, seperti yang dikutip dari laman Tempo (12/01)


Jokowi Ngobrol Bareng Driver Taksi dan Ojek Online, Bahas Apa?

Jokowi - Ma'ruf akan memasang foto mereka mengenakan kemeja putih dan peci hitam di surat suara pemilihan presiden 2019. Dalam dokumen surat suara yang diserahkan ke KPU, Jokowi hanya mengenakan kemeja putih tanpa peci hitam.

Selain foto, Hidayat menyebut nomor urut pun berubah dari yang tadinya nomor 1 dan 2 menjadi 01 dan 02. Menurut dia, KPU semestinya konsisten dalam bersikap. Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera ini berujar, KPU tak semestinya melarang sesuatu jika tidak ada aturan yang mengaturnya.

Menurut Survei Alvara, Jokowi 54,3 Persen, Prabowo 35,1 Persen, Timses Prabowo: Survei yang Bener Cuma Terpaut 4 Persen Kok

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma