logo


Gaet UI, Pertamina Luncurkan Charging Outlet Tenaga Surya

Potensi pengembangan EBT dari energi cahaya matahari sangat potensial diterapkan di Indonesia

11 Januari 2019 22:00 WIB

PT Pertamina (Persero) MOR III bersama mahasiswa Departemen Kimia Fakultas Teknik UI, meluncurkan Photovoltaic Charging Outlet.
PT Pertamina (Persero) MOR III bersama mahasiswa Departemen Kimia Fakultas Teknik UI, meluncurkan Photovoltaic Charging Outlet. ist

DEPOK, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) MOR III bersama mahasiswa Departemen Kimia Fakultas Teknik UI, meluncurkan Photovoltaic Charging Outlet.

Acara ini untuk menunjang kegiatan akademis mahasiswa. Di mana, teknologi charging outlet dari tenaga surya yang diluncurkan di spot belajar mahasiswa ini, menjadi pelopor penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) di lingkungan kampus.

Potensi pengembangan EBT dari energi cahaya matahari sangat potensial diterapkan di Indonesia. Data dari IRENA & World Bank menyebutkan, tingkat iradiasi atau potensi penyinaran radiasi matahari suatu wilayah, khususnya Jabodetabek, tergolong cukup tinggi. Sehingga, Kampus UI di Depok layak dijadikan lokasi pemasangan panel surya photovoltaic cell.


Pemerintah Buka Lelang Lima Blok Migas, Tertarik?

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dewi Sri Utami, menyebutkan, Pertamina mendukung penuh inisiatif anak muda dalam mengembangkan teknologi berbasis EBT di lingkungan kampus.

"Para generasi muda punya potensi yang luar biasa dalam mengembangkan EBT. Maka dari itu mereka harus dilibatkan. Semakin banyak yang berpartisipasi dalam aksi green initiatives ini, tentu akan berdampak positif untuk perkembangan EBT masa depan. Terlebih lagi dalam proyek ini, para mahasiswa sendiri dapat langsung merasakan manfaatnya untuk menunjang kegiatan akademis," beber Dewi.

Hore! 5.043 Rumah di Kabupaten Serang Kini Nikmati Jargas

Halaman: 
Penulis : Riana