logo


Hore! 5.043 Rumah di Kabupaten Serang Kini Nikmati Jargas

Pemerintah telah melaksanakan pembangunan jargas untuk rumah tangga sebanyak 325.773 SR yang terdistribusi di 16 Provinsi, 40 Kabupaten/Kota.

11 Januari 2019 21:52 WIB

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ego Syahrial, didampingi Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, meresmikan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga (Jargas) Di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jumat (11/1).
Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ego Syahrial, didampingi Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, meresmikan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga (Jargas) Di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jumat (11/1). Dok. KESDM

SERANG, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ego Syahrial, didampingi Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, meresmikan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga (Jargas) Di Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Program Jargas ini merupakan wujud keberpihakan Pemerintah kepada masyarakat dengan mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kegiatan yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dengan menggunakan dana APBN, hingga tahun 2018, Pemerintah telah melaksanakan pembangunan jargas untuk rumah tangga sebanyak 325.773 Sambungan Rumah (SR) yang terdistribusi di 16 Provinsi, 40 Kabupaten/Kota.


Enam Blok Migas Bakal Beralih ke Gross Split, Mana Saja?

"Termasuk 5.043 Sambungan Rumah di Kabupaten Serang, yang pembangunannya telah selesai dilaksanakan tahun 2018 melalui penugasan kepada PT PGN," kata Ego, di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat (11/1)

Kementerian ESDM lanjut Ego, mendapat amanah agar APBN yang dialokasikan kepada Kementerian ESDM harus kembali ke masyarakat.

"Tahun 2018, dari 6,5 triliun itu 54% atau sekitar Rp3,8 triliun harus kembali ke masyarakat, salah satunya jargas ini. Jaringan gas ini betul-betul harus bisa masuk diberikan kepada masyarakat, terutama untuk rumah rumah sederhana rumah susun sederhana. Jadi prioritas kita memang dalam 5 tahun terakhir ini menaikkan jumlah jaringan gas rumah tangga," jelas Ego.

Pemerintah Buka Lelang Lima Blok Migas, Tertarik?

Halaman: 
Penulis : Riana