logo


Dua Direktur Tinjau Pembangunan LRT Jakarta, "Ada Skybridge Stasiun LRT dan Busway"

Hingga saat ini persiapan jelang pengoperasian LRT Jakarta terus dilakukan baik penyelesaian pekerjaan konstruksi, perizinan, kelembagaan dan SDM

11 Januari 2019 19:37 WIB

LRT Jakarta
LRT Jakarta Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - LRT Jakarta merupakan moda transportasi baru berbasis rel yang bakal beroperasi melayani koridor Kelapa Gading (Jakarta Utara) - Velodrome (Jakarta Timur). Lalu, bagaimana kabar terbaru tentang pembangunan moda transportasi tersebut, apakah sudah siap beroperasi?

Hasil peninjauan Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono dan Direktur Teknik & Fasilitas PT Transjakarta, Wijanarko sore ini (11/1). Hingga saat ini persiapan jelang pengoperasian LRT Jakarta terus dilakukan baik penyelesaian pekerjaan konstruksi, perizinan, kelembagaan dan SDM. Termasuk juga kerja sama dengan para mitra terkait.

Baca Juga: Fadli Zon Kritisi Dana Desa yang Diklaim Hasil Petahana, Netizen: Zon, Kami-Kami Bos Ente, Ente Sekedar....


Ini Catatan Penting Jokowi Untuk Bandara Internasional Ahmad Yani!

Kamu Sering Makan Ikan Asin? Awas, Bisa Sebabkan Kanker Nasofaring Seperti yang Dialami Ustadz Arifin Ilham

Ditambah pula kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menghendaki terwujudnya integrasi antar moda transportasi di DKI Jakarta juga ditindak lanjuti oleh PT LRT Jakarta.

Kedua pimpinan BUMD mengatakan bidang pelayanan transportasi di DKI Jakarta bersinergi untuk integrasi moda bus dengan LRT. Dari koridor 1 fase 1 Kelapa Gading-Velodrome, titik temu yang akan diintegrasikan pertama kali dengan bus Transjakarta yaitu Stasiun Velodrome dengan Halte busway Pemuda Rawamangun.

Integrasi secara fisik diwujudkan dengan pembangunan jembatan penghubung (skybridge) antara stasiun LRT Jakarta dengan halte busway Transjakarta di area paypaid (area berbayar) sehingga memudahkan pelanggan kedua moda dalam transaksi.

Jokowi Mengaku Hubungan dengan Anies Baik-Baik Saja Justru Dibantah Kubu Prabowo, "Ini Strategi Suara"

"Tak hanya integrasi layanan nantinya, PT LRT Jakarta juga menjalin kerja sama dengan PT. Transjakarta untuk para SDM milenial kami belajar pelayanan," jelas Allan.

"Kami rekrut lini pelayanan dari SDM yang berpengalaman di bidang hospitality seperti perhotelan. Kami ingin hadirkan pelayanan dengan hati yang akan menjadi image positif bagi pelanggan LRT Jakarta," imbuh Allan.

Tak Hanya Khayalan, Motor Terbang Ini Bisa Atasi Kemacetan Jakarta

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata