logo


Dipuji Kapori, Berikut Kolaborasi KESDM-Polri dalam Penanganan Bencana Sulteng

Berkat kerja sama seluruh pihak terkait, pasokan BBM di Sulteng dan listrik pulih dalam waktu kurang dari 3 minggu.

10 Januari 2019 20:52 WIB

Kapolri, Tito Karnavian dan Menteri ESDM, Ignasius Jonan
Kapolri, Tito Karnavian dan Menteri ESDM, Ignasius Jonan ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kinerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di bawah pimpinan Ignasius Jonan diapresiasi oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Tito Karnavian.

Apresiasi diberikan atas koordinasi cepat yang dilakukan terkait penanganan pemulihan pascagempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, khususnya untuk pasokan listrik dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Berkat kerja sama seluruh pihak terkait, pasokan BBM di Sulteng dan listrik pulih dalam waktu kurang dari 3 minggu.


Keren! Pertamina Borong Tiga Penghargaan Bisnis Berkelanjutan

Menurut Tito, ESDM adalah sektor yang harus didahulukan untuk penanganan pascabencana, karena jika kelistrikan sudah kembali pulih, sektor lain seperti komunikasi dan perbankan juga akan menjadi normal.

"Cepat sekali Menteri ESDM turun langsung, bagaimana meyakinkan listrik harus jalan duluan. karena kalau listrik sudah jalan duluan, komunikasi bisa hidup, perbankan bisa jalan, masyarakat tenang juga," tutur Tito, pada acara Penandatangan Nota Kesepahaman antara Polri dengan Kementerian ESDM tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum Sektor ESDM di Jakarta, Kamis (10/1).

Tito juga mengungkapkan bahwa Kementerian ESDM dan Polri saling bersinergi dan mendukung untuk pemulihan kondisi Sulawesi Tengah pasca gempa dan tsunami lalu.

"Jadi itu semua bekerja paralel, kita kawal semua tangki-tangki BBM, depot-depot BBM, kemudian gardu-gardu listrik yang sedang dibangun pak jonan, kita bantu pengamanan," imbuhnya.

Dukung Kinerja Polda Sumsel, Pertamina Sediakan BBM dan Pelumas

Halaman: 
Penulis : Riana