logo


Keren! Pertamina Borong Tiga Penghargaan Bisnis Berkelanjutan

Ketiga penghargaan tersebut menunjukkan komitmen Pertamina yang telah memetakan tujuan SDGs ke dalam strategi bisnis dan delapan prioritas Pertamina.

10 Januari 2019 20:37 WIB

PT Pertamina (Persero) borong tiga penghargaan dalam Sustainable Business Awards (SBA) Indonesia 2018 yang diumumkan di hadapan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Jakarta, Senin (7/1).
PT Pertamina (Persero) borong tiga penghargaan dalam Sustainable Business Awards (SBA) Indonesia 2018 yang diumumkan di hadapan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Jakarta, Senin (7/1). ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Melewati usia 61 tahun, PT Pertamina (Persero) menorehkan prestasinya lagi. Ya, di ajang Sustainable Business Awards (SBA) Indonesia 2018 yang diumumkan di hadapan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Jakarta, Senin (7/1), Pertamina memborong penghargaan dalam 3 kategori yaitu, Best Energy Management, Special Recognition Stakeholder Engagement and Materiality, dan Special Recognition UN SDGs.

Penghargaan diterima langsung Corporate Secretary Pertamina, Syahrial Mukhtar.

"Tiga penghargaan yang kita terima merupakan salah satu bukti bahwa eksistensi Pertamina diakui stakeholders," kata Syahrial.


Jonan Optimis Porsi EBT Capai 23 Persen di 2025

"Seperti dari penghargaan Best Energy Management misalnya, Pertamina terus berusaha untuk mencapai target bauran energi baru dan terbarukan (31% dari total energi pada 2050). Dari penghargaan ini juga menunjukkan bahwa Pertamina telah mampu dengan sangat baik dalam memahami suistanable challenge bisnis yang ada," lanjut Syahrial.

Syahrial berharap, penghargaan ini dapat memotivasi insan Pertamina untuk terus berinovasi demi lingkungan yang lebih baik lagi ke depannya.

"Kita harus berorientasi pada sustainability development dalam menjalan oeprasional perusahaan. Karena apa yang kita lakukan sekarang berdampak bagi kehidupan di masa yang akan datang demi anak cucu kita, demi lingkungan," tukasnya.

Capaian Kinerja Ketenagalistrikan 2018: Rasio Elektrifikasi Capai 98,30%

Halaman: 
Penulis : Riana