logo


Peduli Lingkungan, LRT Jakarta Canangkan Gerakan ‘Seribu Beton, Sejuta Pohon’

Acara ini digelar sebagai bentuk sumbangsih LRT Jakarta untuk ikut menyukseskan program penghijauan lahan Jakpro Grup.

10 Januari 2019 15:53 WIB

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono, saat memberikan sambutan di acara “Seribu Beton, Sejuta Pohon” di Hari Gerakan Satu Juta Pohon, di kawasan Gedung MCC, Depo LRT, Jakarta, Kamis (10/1).
Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono, saat memberikan sambutan di acara “Seribu Beton, Sejuta Pohon” di Hari Gerakan Satu Juta Pohon, di kawasan Gedung MCC, Depo LRT, Jakarta, Kamis (10/1). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT LRT Jakarta menggelar acara “Seribu Beton, Sejuta Pohon” di Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati tepat pada hari ini, Kamis (10/1).

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono, mengatakan, acara bertemakan lingkungan ini adalah yang pertama digelar oleh LRT Jakarta dan juga sebagai bentuk sumbangsih LRT Jakarta sebagai anak usaha dari JakPro untuk ikut menyukseskan program penghijauan lahan Jakpro Grup.

“Program penghijauan lahan Jakpro Grup itu, dicanangkan saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto, melakukan penanaman pohon pada saat peresmian jalur Jatasena di Pantai Maju kurang lebih dua minggu lalu,” ujar Allan di kawasan Gedung MCC, Depo LRT, Jakarta, Kamis (10/1).


KPAI Ingin Pendidikan Kebencanaan Tak Jadi Mata Pelajaran Sendiri

Allan berharap, LRT Jakarta ke depan akan terus berpastisipasi secara aktif dalam pelestarian lingkungan hidup.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan begitu masifnya pembangunan infrasktruktur di area Depo LRT Jakarta di atas tanah seluas 12 hektar, dimana ada ribuan beton dibangun untuk menopang jalur kereta dan bangunan.

Allan juga mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan 5 Ha ruang terbuka Hijau (RTH) agar area Depo LRT Jakarta kembali teduh dan hijau.

“Harapan kami, Depo LRT Jakarta mempunyai area penghijauan dan penanaman pohon se-Indonesia, sehingga menjadi inspirasi dep kereta lainnya untuk melakukan hal yang serupa. Dan harapnnya ke depan, Depo MRT ataupun LRT menjadi hijau dan lestari,” pungkasnya.

 

Rusak dan Berlumpur, Bamsoet Dorong PUPR Perbaiki Akses Jalan Menuju Makam Cut Meutia

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana