logo


Tahukah Kamu? Minuman Ini Bisa Kurangi Resiko Kanker

Biasanya minuman ini sering dikonsumsi sebagai infuse water.

10 Januari 2019 14:52 WIB

Jeruk nipis kaya yang akan vitamin C dapat membantu menyembuhkan penyakit kulit secara efektif.
Jeruk nipis kaya yang akan vitamin C dapat membantu menyembuhkan penyakit kulit secara efektif. deherba

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jeruk nipis merupakan buah yang sering dikonsumsi masyarakat, baik minuman dan makanan. Biasanya jeruk nipis dijadikan minuman seperti infuse water.

Jeruk nipis memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Jeruk nipis mengandung kadar magnesium dan kalium yang tinggi. Keduanya membantu mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan. Secara khusus, potasium dapat memperbaiki aliran darah dan mengurangi tekanan darah.

Baca juga: 4 Penderita Penyakit Ini Jangan Minum Air Kelapa!


Tak Selalu Baik Buat Tubuh, Ini Bahaya yang Ditmbulkan Minum Air Kelapa

Jeruk nipis menyediakan sumber vitamin C yang baik. Vitamin ini merupakan agen anti-inflamasi dalam tubuh. Kandungan asam sitrat dan vitamin C membantu memecah atau mencegah pembentukan beberapa jenis penyakit.

Mengutip dari ccrc.farmasi.ugm.ac.id, jeruk nipis mengandung unsur-unsur senyawa kimia yang bemanfaat, misalnya asam sitrat, asam amino (triptofan, lisin), minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nonildehid), damar, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang vitamin B1 dan C.

Beberapa tahun belakangan ini, para peneliti mulai menggali lebih dalam khasiat jeruk nipis di bidang peningkatan, terutama penyakit hati dan kanker.

Banyak yang Salah, Minuman Ini Justru Berbahaya Bagi Wanita Menstruasi

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu