logo


Tak Selalu Baik Buat Tubuh, Ini Bahaya yang Ditmbulkan Minum Air Kelapa

Orang yang menderita penyakit ginjal, diabetes, cystic fibrosis, atau tekanan darah rendah tak boleh minum air kelapa terlalu banyak

9 Januari 2019 17:30 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Air kelapa diminati oleh banyak orang. Rasanya yang segar dan bisa menghilangkan dahaga setelah beraktivitas berat atau kepanasan. Dan dikenal dengan minuman kesehatan.

Meskipun begitu, tentu saja tetap ada efek samping jika mengonsumsi air kelapa berlebihan. Dalam jangka pendek, mengonsumsi air kelapa yang tinggi akan kandungan potasium daapt mengakibatkan kelebihan potasium dalam tubuh. Kondisi seperti ini disebut dengan hiperkalemia.

Baca Juga: Jokowi Jenguk Ustadz Arifin Ilham, Netizen Jadi Ingat Kisah Rasullulah


Mengagumkan, Air Kelapa Muda Bisa Bikin Awet Muda Lho

Tak Hanya Kaki dan Tangan, Kepala Juga Bisa Kesemutan Lho, Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius!

Orang-orang dengan kondisi medis tertentu, seperti penyakit ginjal, diabetes, cystic fibrosis, atau tekanan darah rendah serta yang berisiko terhadap keseimbangan elektrolit tak boleh minum air kelapa terlalu banyak.

Seperti yang Jitunews kutip dari jpnn.com (8/1), air kelapa juga tidak dianjurkan untuk pengobatan alternatif mengobati dehidrasi, terutama yang disebabkan oleh diare.

Bahkan menurut peneliitian, air kelapa khasiatnya tak lebih baik dibandingkan dengan air putih, khususnya  untuk pengganti cairan yang hilang pasca berolahraga.

 

Air Kelapa justru Berbahaya Jika Dikonsumsi oleh Orang-orang Ini, Apakah Kalian Salah Satunya?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata