logo


Pertamina Tingkatkan Sinergi dengan Kejaksaan Tinggi Jatim

Kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas penyelesaian masalah hukum dalam bidang perdata dan tata usaha

8 Januari 2019 18:46 WIB

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V menggelar acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Penandatanganan dilaksanakan di kantor PT Pertamina MOR V, Surabaya, Selasa (8/1).
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V menggelar acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Penandatanganan dilaksanakan di kantor PT Pertamina MOR V, Surabaya, Selasa (8/1). ist

SURABAYA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V menggelar acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Penandatanganan dilaksanakan di kantor PT Pertamina MOR V, Surabaya, Selasa (8/1).

General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum, mengatakan bahwa Operation Region (MOR) V menggelar acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini adalah bentuk sinergi dalam bidang hukum dan tata usaha negara antara PT Pertamina dengan Kejaksaan Tinggi Jatim, diantaranya berupa bantuan hukum, pertimbangan hukum, serta tindakan hukum lain dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur kepada Pertamina.

“Kerjasama ini juga dilakukan untuk meningkatkan efektivitas penyelesaian masalah hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dihadapi oleh PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur,” ujar Ibnu Chouldum dalam sambutannya.


Pakai Gas, Cara Jitu PLN Pangkas Ongkos Produksi

Ibnu Chouldum menambahkan bahwa pihaknya juga memohon dukungan bantuan dalam beberapa kasus seperti sengketa aset, dan pengawalan terhadap proyek-proyek yang dilaksanakan Perusahaan, termasuk mengenai pengawasan rencana pembangunan kilang minyak di Jawa Timur.

Lebih jauh, Ibnu berharap, kerjasama yang telah dilaksanakan ini dapat memberikan lebih bagi kedua belah pihak baik dari sisi Pertamina, maupun dari sisi Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

“Kami berharap sinergi ini tidak hanya melalui event penandatanganan ini saja, dan dapat berlanjut untuk kedepannya,” kata Ibnu.

“Pertamina juga mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang membuat kesepakatan ini dapat terealisasi pada hari ini,” pungkasnya.

Ekspetasi Jonan, di 2021 Kontribusi Pertamina Bisa 60 Persen

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana