logo


Timses Prabowo-Sandi: Kelak Kalau Kami Kecewa dengan KPU Kami Akan...

Akan ada yang berubah dengan cara komunikasi tim Prabowo-Sandi ke depannya.

8 Januari 2019 06:10 WIB

Sandiaga dan pengusaha cor Joko Widodo
Sandiaga dan pengusaha cor Joko Widodo detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebelumnya, BPP (Badan Pemenangan Provinsi) DKI Jakarta Prabowo-Sandi melaporkan KPU ke DKPP pada Senin (7/1). Kubu Prabowo-Sandi menilai KPU telah melanggar UU 7 No 2017 Pasal 274 tentang Pemilu karena membatalkan sesi penyampaian visi misi capres dan cawapres.

Namun hal berbeda justru datang dari Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso. Priyo menegaskan bahwa pihaknya akan meminta BPP DKI Jakarta untuk menarik kembali laporannya.

Baca juga: "Guru" Prabowo-Sandi untuk Hadapi Debat Capres-Cawapres Terungkap! Pengalamannya...


"Pak Prabowo Tidak Pernah Sama Sekali Menduduki Jabatan di Pemerintahan, Belum Pernah Sama Sekali Duduk di..."

"Kami akan memerintahkan BPP DKI untuk mengurungkan niatnya untuk melaporkan KPU atas langkah-langkah ketidaktahuan," tegas Priyo di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

"Jadi saya akan cek yang dilakukan teman kami dari BPP DKI itu seperti apa, tapi kalau intinya mau menggugat atau mau mempertanyakan mengenai masalah KPU karena dianggap tidak adil, saya akan jelaskan pada mereka," jelasnya.

Lagipula, sebenarnya tidak ada pembatalan hanya caranya dilakukan sendiri-sendiri.

"Nggak dibatalkan, cuma sendiri-sendiri saja, dan itu bukan juga salah KPU. KPU menyerahkan pada kami, kalau kami bisa sepakat satu bahasa mereka tetap mau laksanakan," tambahnya.

Pihaknya pun berjanji ke depannya akan memberitahukan langsung pada pihak yang bersangkutan jika kelak ada sesuatu yang belum jelas.

"Langkah ke depan masing-masing kami akan memberitahu masing-masing pihak, kelak kalau kami kecewa dengan KPU kami akan memberi tahu langsung," pungkasnya.

"Guru" Prabowo-Sandi untuk Hadapi Debat Capres-Cawapres Terungkap! Pengalamannya...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono