logo


Jangan Lakukan 5 Kegiatan Ini Saat Menstruasi, Akibatnya Bisa Fatal!

Siklus bulanan ini dapat membuat suasana hati jadi kacau, sakit pada bagian perut, dan lesu. Apalagi jika kamu tetap melakukan hal ini, bisa tambah parah!

7 Januari 2019 06:45 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Shutterstock

3. Berdiam diri

Menjelang dan ketika siklus menstruasi berlangsung, kamu akan merasakan kram pada perut, atau gejala PMS lainnya. Kamu merasa ingin menghabiskan waktu seharian di dalam rumah, menonton televisi, melupakan kehidupan di luar.

Baca juga: Jika Mengalami Gejala Ini saat Kencing, Artinya Kamu Terkena Diabetes!


4 Penderita Penyakit Ini Jangan Minum Air Kelapa!

Faktanya, olahraga bisa meringankan rasa sakit akibat kram tersebut. Namun, perlu digarisbawahi, kamu juga perlu menghindari olahraga tertentu. Berolahraga yang berat hanya akan menambah rasa sakit tersebut.

4. Minum susu dan produk berbahan susu

Susu dapat membuat perut kamu kembung. Hal ini yang akan membuat perut yang sudah terasa membengkak menjadi semakin tidak enak. Lemak pada susu mengandung asam arakidonat yang memproduksi prostaglandin, hal ini yang dapat menyebabkan kram. Kamu bisa mendapatkan kalsium dari makanan lainnya.

5. Menggunakan pembalut selama seharian penuh

Apakah kamu termasuk orang yang sering lupa mengganti pembalut? Jika ya, kamu harus mengubah kebiasaan tersebut. Mengganti pembalut perlu dilakukan sekitar empat jam sekali, dan bisa lebih ketika darah yang dikeluarkan sedang dalam jumlah yang banyak. Pembalut yang tidak diganti dapat menyebabkan bakteri menyerang tubuh kamu.

Kasus Kanker Kian Marak, Ini Penyebab dan Solusinya

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu