logo


Jangan Lakukan 5 Kegiatan Ini Saat Menstruasi, Akibatnya Bisa Fatal!

Siklus bulanan ini dapat membuat suasana hati jadi kacau, sakit pada bagian perut, dan lesu. Apalagi jika kamu tetap melakukan hal ini, bisa tambah parah!

7 Januari 2019 06:45 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menstruasi adalah hal yang tidak bisa dihindari dari perempuan, begitu juga efek sakit yang ditimbulkan saat menstruasi. Siklus bulanan ini dapat membuat suasana hati jadi kacau, sakit pada bagian perut, dan lesu.

Ketika kamu mengalami kondisi PMS (premenstrual syndrome), atau kram saat menstruasi, rasanya kamu tidak ingin melakukan apa-apa, hanya berbaring saja di kasur. Lalu bagaimana dengan hal-hal yang tidak dapat dilakukan saat menstruasi? Berikut ini hal-hal yang perlu kamu hindari saat sedang menstruasi sebagaimana dilansir dari Hello Sehat, (6/9/2017):

Baca juga: Jika Mengalami Gejala Ini saat Kencing, Artinya Kamu Terkena Diabetes!


4 Penderita Penyakit Ini Jangan Minum Air Kelapa!

1. Melakukan hubungan seks tanpa pengaman

Gunakanlah kondom atau pengaman saat berhubungan seks ketika masa menstruasi. Infeksi tetap dapat menular ketika kamu melakukan seks tanpa pengaman. Kelembapan vagina meningkat saat menstruasi, jamur pun bisa berkembang dengan cepat. Hal ini juga menghindari kamu dari menyebarkan infeksi pada pasangan.

2. Waxing dan cabut bulu

Penurunan hormon estrogen dan progesteron juga membuat tubuh kita lebih peka terhadap rasa sakit. Tubuh kita pun mengalami perubahan, seperti payudara yang bengkak, dan sakit. Jadi sebaiknya hindari kegiatan yang akan membuat kamu merasa sakit, seperti mencabut gigi, waxing bulu ketiak, mencabut bulu alis dan bulu halus lainnya. Tunggu sampai kedua hormon tersebut telah kembali normal.

Manfaat Jahe yang Jarang Diketahui, Cegah Obesitas Hingga...

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu