logo


Supaya Tak Dipecat, Segera Lakukan Hal Ini Setelah Ditegur oleh Atasan!

Kemungkinan terburuk bila kamu tidak memperbaiki kinerja, kamu bisa dipecat!

7 Januari 2019 03:50 WIB

Ilustrasi atasan marah
Ilustrasi atasan marah Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menjadi seorang karyawan maka tak akan lepas dari yang namanya ditegur atasan. Solusinya, kamu harus memperbaiki kinerja kamu agar bisa dipandang baik oleh atasan. Karena risiko terburuk bila kamu tidak memperbaiki kinerja, kamu bisa dipecat!

Meskipun mengesalkan ketika mengetahui bahwa kinerja kamu jauh di bawah ekspektasi, kamu dapat menganggapnya sebagai peluang untuk mengevaluasi tujuan dan arah karier kamu. Berikut empat cara memperbaiki kinerja setelah ditegur atasan sebagaimana dilansir dari laman brilio.net, Kamis, (3/1).

Baca juga: 5 Cara Sederhana yang Akan Mengubah Hidupmu Jauh Lebih Bahagia dari Sekarang


5 Hal Ini Dianggap Sepele, Tapi Jika Sering Dilakukan Akan Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anda

1. Lakukan diskusi terbuka dengan atasan

Mintalah atasan kamu untuk memberikan feedback yang jujur. Misal minta pendapatnya, bagaimana peluang kamu menyelesaikan rencana peningkatan kinerja dengan cukup untuk kembali mempunyai nilai yang baik? Ini juga saat yang tepat bagi kamu untuk mengevaluasi hubungan kamu dengan atasan.

Di sisi lain, jika kamu selalu berselisih atau tidak pernah merasa nyambung dengan atasan kamu, kamu sudah pasti berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Jika ini masalahnya, ada baiknya melihat kemungkinan berkarier di tempat lain.

2. Renungkan dan analisa

Bagian ini sangat penting: bagaimana perasaan kamu tentang ekspektasi atasan kamu? Apakah kamu merasa bahwa rencana peningkatan kinerja sudah tepat, dan dapatkah kamu melihat diri kamu menerima tantangan tersebut? Apakah kamu setuju dengan masalah yang dirinci dalam rencana peningkatan kinerja tersebut, dan apakah kamu merasa mampu mengembangkan diri ke tingkat yang diharapkan oleh atasan kamu?

5 Cara Sederhana yang Akan Mengubah Hidupmu Jauh Lebih Bahagia dari Sekarang

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu