logo


Jangan Sembarangan! Ini Akibatnya Jika Kamu Sering Memakai Kosmetik Palsu

Jangan tertipu dengan harga murah, resiko memakai memakai kosmetik abal-abal sangat berbahaya.

5 Januari 2019 17:22 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Dok. graftoncosmetics.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Boleh saja mencoba kosmetik terbaru atau sekedar mencari yang cocok denganmu. Namun, pastikan kamu memilih produk berkualitas dan terpercaya.

Pasalnya, saat ini banyaksekaliprodusenkosmetikpalsu yang bermunculan di pasaran. Kosmetikpalsu dan ilegalmemiliki dampak burukbagikulitwajah. Dilansir dari Glitzmedia, berikut 3 dampak yang perlu kamu waspadai!

Baca juga: Begini Cara Mudah Hilangkan Formalin pada Makanan


Meneliti Bertahun-tahun, Akhirnya Ilmuan Ini Ungkap Cara Agar Tak Mudah Sakit

1. Infeksi mata

Tak sedikit kasus iritasi hingga infeksi mata yang diakibatkan oleh pemakaian kosmetik palsu dan ilegal. Salah satunya seorang perempuan Australia, Kate Brown, yang mengaku pernah menggunakan eye shadow dari brand ternama Amerika. Namun ternyata eye shadow yang ia beli dan gunakan tersebut adalah merek kosmetik tiruan dan berdampak buruk bagi kondisi matanya.

Ia harus berurusan dengan dokter spesialis mata karena kelopak matanya membengkak dan penglihatannya menjadi buram. Belajar dari kasus ini, pastikan kamu lebih bijak dan waspada ketika menemui kosmetik berharga miring, ya!

2. Alergi Kulit

Produk kosmetik asli biasanya dibuat oleh suatu tim yang memang ahli di bidangnya, bahkan telah melalui berbagai penelitian dan uji coba sebelum akhirnya produk tersebut dapat dipasarkan. Sedangkan oknum yang berada di balik pembuatan sebuah produk palsu dan ilegal kerap tak mempedulikan hal tersebut.

Satu Kebiasaan Ini Paling Sering Jadi Penyebab Nyeri di Tulang Punggung

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu